Suami yang Suka Bantu Pekerjaan Istri Bisa Lebih Sehat dan Bahagia, Ini Buktinya

Pekerjaan rumah biasanya menjadi peekerjaan istri bahkan ada sebagia suami yang enggan mmebantu pekerjaan istri tersebut. Padahal suami yang membantu pekerjaan istri cenderung memiliki EQ yang lebih tinggi, lebih bahagia dan sehat dari pada suami yang tidak membantu sama sekali.
Dilansir SETN, menurut Dr Haung Wei Li dari Taiwan, suami yang membantu pekerjaan istrinya memiliki 3 manfaat.1. Memiliki EQ lebih tinggi2. Badan lebih bugar3. Gaya hidup lebih sehat

Menurut Dr. Haung Wei Li, manfaat tersebut bisa dilihat melalui efisiensi dalam menyelesaikan tugas. Ketika suami pulang bekerja dan bisa membantu pekerjaan rumah maka hal tersebut menunjukkan bahwa ia pandai mengalokasikan waktu untuk berbagai macam tugas dan menyelesaikan dengan sangat baik.

Laki-laki yang tidak mempermasalahkan membantu pekerjaan rumah berarti ia memiliki kecerdasan emosional yang lebih tinggi. Karena ia sangat tahu bagaimana cara melepaskan stres dan menghindari menggunakan emosi jika dihadapkan dengan masalah apapun. 

Selain dari itu, laki-laki tersebut jauh lebih empati pada pasangan dan kelaurganya. Sehingga suami yang demikian sangat membantu untuk mmebangun hubungan yang bahagia dan langgeng selamanya.Dr Huang Wei Li juga menambahkan, laki-laki yang membantu pekerjaan istri memiliki gaya hidup yang lebih sehat karena lebih banyak di rumah dan menghabsikan waktu di rumah dari pada keluar rumah.

Misal membantu mencuci baju, mengepel lantai,mencuci piring, semua hal tersebut harus diselesaikan setelah makan makan. ucap Dr Huang Wei Li. Jangan jadi suami yang hanya duduk menontot TV, setelah duduk dikantor dalam waktu yang lama maka ada abiknya bergerak melakukan pekerjaan rumah. 

Karena kegiatan membantu pekerjaan rumah bisa mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.”Huang Wei Li juga menyebutkan, dulu itu sangat wajar bagi kaum bangsawan untuk melakukan kegiatan apapun seperti bermain biliar atau menari setelah makan.

 Karena sekarang sudah sedikit yang bisa melakukan aktivitas tersebut maka pekerjaan rumah menjadi salah satu alternatif untuk membuat seseorang aktif di rumah,” tutupnya.
Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.
Sumber: tribunnews.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel