Jika Istri Kurang Baik Perbaiki Dia Supaya Menjadi Baik, Jangan Menggeser Tempatnya Dengan Mencari yang Lebih Baik

Hati manusia itu milik Allah, dan ia akan berubah tergantung ikhtiarmu kepada Allah, sebab jika Allah mengizinkan maka seketika itu ia akan berubah. Sama halnya dengan tabiat buruk seorang istri, yang menjadikan dia berlaku hal yang buruk karena hatinya belum sepenuhnya benar. 
Lantas jika kamu ingin istrimu berubah maka ikhtiarlah kepada Allah, mintalah supaya hati istrimu bisa dipenuhi banyak kebaikan, dan selain itu jangan pernah jenuh untuk menasehatinya. Jangan sampai karena tahu istrimu kurang baik maka kamu mencari yang lebih baik. 
Jangan! seharusnya istri kurang baik itu ya diperbaiki supaya baik, jangan meggeser tempatnya dengan mencari yang lebih baik.

Baik Tidaknya Seorang Istri Tergantung Suami, Jika Suami Mampu Memperbaiki Maka Istri Akan Menjadi Baik
Sungguh kamu harus tahu, bahwa sesungguhnya baik tidaknya seorang istri itu tergantung suami, jika kamu sebagai suami mampu memperbaiki maka pasti istrimu akan menjadi baik. Susah karena memang sudah tabi’atnya yang demikian? tidak ada yang susah jika ikhtiarmu selalu cukup dengan Allah, karena yang memegang kendali atas dia adalah Allah.
Jangan Mencari yang Lebih Baik Dengan Alasan Istri Kurang Baik, Karena Bila Kamu Demikian Artinya Kamu Mengaku Bahwa Gagal Menjadi Suami yang Baik
Maka dari itu, jangan mencari-cari alasan dengan berkata istriku kurang baik ketikan mencari yang lebih baik, karena bila kamu demikian maka sama halnya kamu sengaja berkata ” aku gagal menjadi suami yang baik”. Lantas hati-hati dalam memutuskan perkara, jangan asal tinggal atau asal cari yang lebih baik ketika mengetahui istrimu kurang baik.
Pernikahan Dipilih Untuk Saling Menyempurnakan Kekurangan, Bukan Ketika Tampak Kekurangan Lantas Mencari yang Lebih Semprna
Ingatlah pula, pernikahan itu dipilih untuk saling menyempurnakan kekurangan masing-masing, bukan ketika tampak kekurangan lantas kamu seenaknya mencari yang lebih sempurna. Tanggung jawabmu itu bukan hanya untuk membuatnya bahagia, tapi untuk menjadikannya lebih sempurna hidupnya dengan kebaikan, dan untuk menjadikan hidupnya lebih terarah ke jalan jannah-Nya.
Istri yang Kurang Baik Adalah Jalan Agar Suami Menunaikan Tugasnya Sebagai Pemimpin, Bukan Malah Menyerah dan Mencari yang Lain
© instagram.com/ichasoebandono
Lagipula kamu harus peka terhadap ujian Allah, karena bisa jadi kekurangan yang tidak kamu senangi dari istrimu adalah salah ujian dari Allah. Karena istri yang kurang baik sebenarnya jalan agar suami mampu menajalankan tugasnya sebagai pemimpin, bukan malah menyerah dan mencari yang lain.
Sungguh Kekurangan Istri Seperti Apapun Akan Tetap Membuatmu Bertahan Jika Kamu Mampu Memahami Tanggung Jawabmu Dengan Benar
Oleh sebab itu, sebelum kamu mengeluh pada kekurangan istrimu maka lebih baik kamu introspeksi diri, karena kekurangannya adalah tugas bagimu untuk menyempurnakannya. Dan sungguh kekurangan istri yang seperti apapun akan tetap membuatmu bertahan, bersabar, dan ikhlas jika kamu sendiri mampu benar-benar memahami tanggung jawabmu sebagai penyempurnanya.
Source: humairoh.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel