Seringkali Kita Melihat Orang Lain Hidup Lebih Enak, Padahal yang Nampak Kadang Bukan yang Sebenarnya!

Kebanyakan dari kita selalu saja melihat sesuatu dari luarnya saja, lebih-lebih tentang bahagia yang orang miliki, kadang kita selalu berpikir bahwa hidupnya lebih indah dari hidup yang kita miliki.


Padahal belum tentu, yang nampak bahagia menikmati hidupnya kadang tidak benar-benar bahagia, yang sesungguhnya itu dia begitu banyak beban tanggung jawab, hanya saja dia memang mennyetting keadaan untuk biasa-biasa saja dan bahagia.

Ada Orang yang Memang Sengaja Menampakkan Bahagianya, Tapi Sebenarnya Dia Dalam Masalah Besar

Iya, ada orang yang memang menyengaja menanpakkan bahagianya, sumringahnya, senyumnya, bahkan seakan begitu enteng menyikapi segala sesuatunya, tapi sebenarnya dia sedang dalam keadaan menghadapi masalah besar.

Ada yang Memang Sengaja Tersenyum Indah, Padahal Dalam Hatinya Sedang Ada Resah yang Bekecamuk

Ada yang memang sengaja menampakkan senyumnya yang indah, dalam keadaan seperti apapun dan didepan siapapun, memperlihatkan bahwa dia sedang bak-baik saja, padahal dalam hatinya dia sedang ada resah yang berkecamuk.

Ada yang Memang Sengaja Terbahak Bahagia, Padahal Dia Sedang Mengkhawatirkan Sesuatu

Terus ada yang memang sengaja terbahak bahagia, tertawa lepas, dan selalu menampakkan kelepasannya dalam menikmati persemabahan Allah, tapi padahal dalam hati dan pikirannya dia sedang mengkhawatirkan sesuatu.

Ada yang Memang Terlihat Tenang, Padahal Dia Sedang Memikirkan Hal yang Berat di Kepalanya

Ada pula yang memang menyengaja untuk terlihat tenang, untuk terlihat tanpa beban, padahal sebenarnya dia sedang memikirkan hal yang berat di kepalanya.

Dia sedang memikirkan sesuatu yang sedang menghujam hatinya, tapi sengaja memperlihatkan ketegarannya kepada orang lain, sebab menurutnya orang lain tidak perlu tahu kesedihannya.

Kita? Selalu Melihat Semuanya Dari Luar, Padahal Belum Tentu yang Kita Lihat Bahagia Benar-benar Bahagia

Lalu kita? iya kita selalu melihat semuanya dari luarnya saja, kita selalu mengeluhkan hidup kita ketika melihat kehidupan orang lain yang sepertinya jauh lebih indah dan nikmat dari hidup kita.

Padahal, belum tentu yang kita lihat hidupnya lebih indah, lebih bahagia, lebih segalanya dari kita benar-benar seperti itu kenyataannya, karena kadang semua itu hanya sandiwara belaka.

Sumber : humairoh.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel