Coba Diet “Pisang Ditambah 2 Bumbu Dapur ini”, Terbukti Efektif Menurunkan Berat Badan 8 Kg Dalam 2 Bulan!

Saat ini, banyak sekali orang yang ingin melakukan diet. Di mana-mana kita juga bisa menemui berbagai tips diet, terlepas itu memang benar efektif ataupun tidak. Di Jepang dan Korea Selatan saat ini sedang populer sebuah makanan diet yang bernama “cuka pisang”. Bahkan, makanan ini sampai dijadikan makanan wajib pada waktu minum teh di sore hari. Yuk kita lihat bagaimana cara pembuatannya.


Alat dan bahan :

  • 1-2 buah pisang
  • Gula merah
  • Cuka buah atau cuka beras.
  • Toples bekas
  • Pisau


Prinsip diet “cuka pisang” :

Cuka pisang terbuat dari buah pisang, cuka, dan gula merah. Metode ini menggunakan prinsip “siklus asam sitrat” untuk membantu menurunkan berat badan. Kandungan asam sitrat yang ada di dalam cuka pisang akan membantu memecah lemak, karbohidrat, protein, dan nutrisi lain di dalam tubuh menjadi energi, sedangkan glukosa yang terkandung dalam buah pisang berperan sebagai bahan yang mengaktifkan siklus tersebut. Jadi, walaupun mengkonsumsi makanan berkalori tinggi pun tidak usah takut akan menjadi gemuk.

Cara pembuatan :

  1. Kupas dan potong pisang menjadi irisan-irisan selebar 1-2 cm
  2. Masukkan gula merah ke dalam toples dan kemudian tuangkan cuka buah atau cuka beras
  3. Aduk kedua bahan tersebut hingga merata
  4. Masukkan potongan pisang ke dalamnya
  5. Tutup toples dan biarkan selama 24 jam.


Cara penyajian :

Makan cuka pisang 3 kali sehari masing-masing sebanyak 1 sendok makan, bisa langsung atau bisa juga dilarutkan dahulu ke dalam segelas air. Jika tidak punya penyakit lambung, makanlah cuka pisang sebelum makan, namun jika punya penyakit lambung, makanlah 10 menit sesudah makan.

Selain diminum langsung, cuka pisang bisa juga dikonsumsi dengan cara dicampurkan ke dalam makanan dan minuman seperti susu, jus, sayuran rebus, dan lain-lain.

Diet cuka pisang sangatlah sederhana, dan menariknya berat badan kita bisa turun tanpa kita sadari. Berdasarkan survei di Jepang, setelah mengkonsumsi cuka pisang selama 2 bulan, berat badan bisa turun hingga 8 kg dan kadar lemak tubuh bisa menyusut sebanyak 7%, bahkan kadar kolesterol pun menjadi normal! Jadi, selain bisa menurunkan berat badan, cuka pisang juga ternyata menyehatkan bagi tubuh.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Sumber: How

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel