10 Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan

10 Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan
10 Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan

Wisata TAIWAN - Taiwan adalah pulau yang indah yang sudah terkenal selama berabad-abad sebagai Ilha Formosa. Di Taiwan kamu dapat menikmati beberapa Tempat Wisata Populer yang banyak di kunjungi oleh wisatawan seperti Tebing laut yang menjulang, ngarai berdinding marmer dan hutan tropis hanyalah awal dari perjalanan kamu.

Di Taiwan, Kamu bisa mengelilingi gunung-gunung di jalur hiking yang telah disediakan atau bersepeda di sepanjang garis pantai dengan air laut nan biru di salah satu sisinya serta lengkungan vulkanik hijau di sisi lainnya. Dan jika Kamu hanya ingin pemandangan klasik untuk di nikmati, Kamu akan menemukannya di setiap sudut negara Taiwan.

Berikut 10 Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan yang wajib untuk kamu kunjungi dan nikmati keindahannya bersama teman, sahabat atau keluarga.

1. Alishan National Scenic Area

10 Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan


Alishan National Scenic Area adalah salah satu Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan yang wajib untuk kamu kunjungi saat berlibur ke Taiwan. Taman ini merupakan Kawasan Alam Nasional Alishan berupa resort pegunungan dan cagar alam yang berada di Kota Alishan, Kabupaten Chiayi, Taiwan.

Di tempat seluas 415 kilometer persegi ini kamu dapat menikmati panorama padang gurun  pegunungan, air terjun, perkebunan teh dataran tinggi, kereta api hutan Alishan dan sejumlah jalur hiking. Daerah ini sangat populer di kalangan wisatawan dan pendaki gunung karena keindahannya. Alishan sendiri telah menjadi salah satu landmark utama yang terkait dengan Taiwan. Daerah ini juga terkenal dengan produksi teh dataran tinggi dan juga wasabi.

Selain itu Alishan juga sangat terkenal dengan keindahan matahari terbitnya (sunrise). Kamu dapat mengamati dan menikmati matahari terbit di pagi hari di dalam lautan awan di daerah antara Alishan dan Yushan.

2. Air Terjun Shi Fen

10 Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan

Air Terjun Shi Fen terletak di Distrik Pingxi di aliran Sungai Keelung. Air terjun ini menawarkan pesona keindahan bagi para pengunjungnya. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari Kota Taipei, Wisata alam paling populer di Taiwan ini memang menawarkan daya tarik tersendiri khususnya bagi mereka yang ingin mencari ketenangan dari suasana keramaian hidup di kota besar.

Berdiri sambil memandang air terjun dari berbagai sudut dengan panorama lam yang indah akan memberikan ketenangan bathin kita. Aura alam yang dikeluarkan oleh Air Terjun Shi Fen memang sangat kuat. membuat semua orang yang berdiri dibawahnya akan terasa nyaman dan tenang.

Di tambah panorama alam disekitarnya yang begitu keren, hamparan lembah, gunung menjulang, aliran sungai yang bening hingga memperlihatkan bongkahan-bongkahan batu di dasarnya benar-benar menjadi satu kesatuan yang menakjubkan.

3. Shei-Pa National Park

10 Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan

Shei-Pa National Park adalah salah satu Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan yang dapat kamu kunjungi selanjutnya saat berlibur ke Taiwan. Taman yang terletak di bagian tengah Taiwan atau disekitar Puncak Gunung Hsuehshan dan Dabajian seluas 768,5 kilometer persegi menyajikan ekologi gunung tinggi, tofografi, sungai, lembah sungai dan juga hewan dan tumbuhan langka. 

4.Taman Nasional Taroko

10 Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan

Taman Nasional Taroko adalah salah satu Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan yang wajib untuk kamu kunjungi dan nikmati keindahanya yang terletak di Kotapraja Ren'ai, Nantou County, Taiwan. Di tempat ini kamu bisa menikmati pemandangan Terowongan Kelok Sembilan, Kuil Musim Semi Abadi, Sarang Burung Walet, Taman Chinheng, Jembatan Bunda Asih, Jurang Chueilu, Jembatan Lioufang, Bukit Tayuling Sang Agung dan juga Teluk Puloh. 

Selain keindahan alamnya yang sangat cantik dan memesona. Taman Nasional Taroko dan sekitarnya juga terkenal karena cadangan marmernya yang melimpah. Batuan yang terlihat di Taroko sekarang ini sudah ada sejak 200 juta tahun yang lalu sebagai dasar sedimen di lautan. Selain itu di tempat ini juga diketahui banyak terdapat Batu Giok.

Sementara dari gunung-gunung yang ada di Taman Nasional Taroko ini banyak terdapat aliran sungai yang cukup deras sehingga kamu bisa beraktivitas melakukan Arung Jeram dengan panorama alam yang sangat menakjubkan di sepanjang aliran sungai.

5. Taman Nasional Kenting

10 Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan

Taman Nasional Kenting adalah salah satu Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan yang wajib kamu kunjungi dan nikmati saat berkunjung ke Taiwan bersama keluarga, sahabat atau dengan pasangan. Taman nasional yang terletak di Semenanjung Hengchun di Kabupaten Pingtun, Taiwan ini merupakan taman nasional yang paling tua di Taiwan. Taman nasional ini terkenal dengan iklim tropis dengan sinar mataharinya, gunung dan pantai yang indah.

6. Museum Nasional Istana

10 Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan

Tempat selanjutnya yang dapat Kamu kunjungi adalah Museum Nasional Istana yang terletak di Shilin, Taipei, Taiwan. Di museum ini kamu dapat melihat 700.000 buah koleksi artefak kekaisaran dan karya seni Tiongkon Kuno sehingga menjadikan Museum Nasional Istana menjadi Museum Terbesar untuk type sejenis di dunia.

Dalam koleksi ini mencakup lebih dari 10.000 tahun Sejarah Tiongkok mulai dari Zaman Neolitikum sampai akhir Dinasti Qing.

7. Raohe Street Night Market


Tidak lengkap rasanya kalau kamu berkunjung ke Taiwan tidak mampir berbelanja di Raohe Street Night Market. Tempat ini adalah salah satu pasar malam tertua di Taiwan yang terletak di Distrik Songshan, Taiwan.

Terletak di jalan Raohe sepanjang 600 meter di tempat ini juga terdapat Kuil Ciyou yang berdiri dengan sangat megah. Pasar malam ini dapat di akses dengan berjalan kaki ke sebelah utara dari Stasiun Songshan di Metro Taipei. Jika Kamu berasal dari stasiun metro jalur biru Raohe Night Market juga dapat diakses melalui stasiun Houshan dengan 5 menit berjalan kaki.

8. Songshan Cultural and Creative Park

10 Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan

Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan selanjutnya yang dapat kamu kunjungi adalah Songshan Cultural and Creative Park yang terletak di Distrik Xinyi, Taipei. Taman yang sebelumnya diperuntukan sebagai pabrik tembakau ini pada tahun 2001 Pemerintah kota Taipei menjadikan tempat ini sebagai tempat bersejarah ke-99 di kota Taipei dan mengubahnya menjadi taman yang terdiri dari tempat-tempat bersejarah, struktur historis dengan struktur arsitektur yang sangat indah.

Bersama dengan Taipei Dome, situs ini dikenal sebagai Kompleks Kebudayaan dan olahraga Taipei.

9. Museum Buddha Fo Guang Shan 

10 Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan

Museum Buddha Fo Guang Shan atau dikenal sebagai Buddha Memorial Center merupakan museum kebudayaan yang didasari oleh pendidikan Dharma Humanistik dari aliran Buddha Mahayana. Museum yang berlokasi di Distrik Dashu, Kota Kauhsiung, Taiwan ini didasari oleh praktek Dharma dari Fo Guang Shan, salah satu organisasi Buddhis terbesar di Taiwan.

Di museum yang dibangun pada tahun 2008 dan dibuka untuk umum pada tahun 2011 ini kamu dapat menyaksikan relik gigi dari Sidharta Gautama, seorang pangeran dari Kerajaan Sakya, Penemu jalan tengah yang mencapai pencerahan menjadi seorang Buddha.

Buddha Memorial Center ini juga terdaftar dalam Internasional Council of Museums (ICOM) pada tahun 2014 berada dalam salah satu dari 10 monumen penting yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke negara Taiwan. 

10. Taman Nasional Yangmingshan 

10 Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan

Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan selanjutnya adalah Taman Nasional Yangmingshan yang terletak diantara Kota Taipei dengan Kota New Taipei. Di taman ini kamu dapat menikmati keindahan Bunga Sakura, mata air panas, endapan belerang, fumarol serta jalur pendakian di gunung yang sudah tidak aktif lagi yaitu Gunung Tujuh Bintang setinggi 1.120 mdpl.

Selain itu dari atas gunung, Kamu dapat menikmati panorama indah pegunungan, lembah, danau, air terjun dan cekungan melimpah serta batu andesit yang sebagian besar membentuk wilayah ini. 

Bagimana menurut pendapat kamu tentang 10 Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan ini? Silahkan memberikan komentar di bawah ini pada kotak yang telah kami sediakan. Wisata Taiwan

0 Response to "10 Tempat Wisata Paling Populer Di Taiwan"

Post a Comment

Catatan
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel