Inilah Cara Membuat Obat Batuk 5 Kali Lebih Ampuh dari Obat Batuk Biasa

Datangnya musim hujan biasanya juga diiringi dengan penyakit batuk. Anda para orangtua pasti tidak ingin aktifitas keluarga menjadi terganggu gara-gara batuk.
Ada banyak obat batuk yang dijual di apotik. Namun, anda pasti tidak ingin jika buah hati anda terlalu sering mengonsumsi obat berbahan kimia yang tidak baik bagi tubuh.

Nah, berikut ini ada seorang netizen yang membagikan resep alami membuat obat batuk herbal dari nanas.

Buah berwarna kuning yang mengandung vitamin C yang tinggi ini dipercaya berkhasiat menyembuhkan batuk 5 kali lebih ampuh daripada obat batuk yang dijual di apotik.

Cara membuatnya pun sangat gampang.
  • Langkah pertama kupas 1 buah nanas, dan cuci hingga bersih.
  • Selanjutnya, isris kotak-kotak kemudian blender hingga halus.
  • Kemudian saring sebanyak dua kali dengan saringan yang halus, sehingga serat-serat dan buih jus nanas tadi ikut tersaring.
  • Pastikan anda menyaringnya dua kali, agar tidak ada serat dan buih lagi.
  • Kemudian pindahkan ke dalam botol kaca yang bersih. Nah, obat batuk herbal ini siap untuk digunakan.


Untuk dewasa, cukup 250 ml kemudian dicampur dengan satu sendok madu. Sedangkan untuk anak-anak cukup 50 mili dicampur dengan satu sendok madu.

Jus nanas ini dapat disimpan selama 3 hari di kulkas. Konsumsi secara rutin selama 3 hari dan batuk akan hilang.

Catatan: Hasil bisa saja berbeda pada tiap orang, tergantung dengan kondisi tubuh seseorang. sebeum mengaplikasikannya sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada para ahli/dokter dibidangnya. semua onformasi bersumber dari media online. kami tidak bertamggung jawab apabila terjadi sesuatu hal di luar ekspektasi.

Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak. Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel