8 Sabun Penghilang Bekas Jerawat ( TERMANJUR )

Penyakit jerawat dikulit wajah bisa disebabkan oleh banyak faktor, baik mulai dari faktor internal hingga faktor eksternal. Jerawat juga bisa muncul karena beberapa kaebiasaan kecil seperti mengusap tangan ke wajah. Meskipun tangan terlihat bersih, namun sebenarnya sih bahwa tangan membawa jutaan bakteri dan kuman yang dapat langsung berpindah kewajah dengan cepat.

Kumana dan bakteri tersebut akan masuk kedalam kulit dan menyumbat pori-pori hingga menyebabkan timbulnya jerawat di luar kulit. Selain itu, kebiasaan lainnya yang kerap menjadi pemicu tumbuhnya jerawat adalah kebiasaan mendekatkan ke telinga selama beberapa jam saat menelepon membuat bakteri di permukaan ponsel dapat berpindah ke wajah.

Gunanya untuk mengatasi maslah jerawat tersebut membuat wanita dan pria gencar melakukan perawatan kulit dengan cara yang alami maupun dengan memakai produk kecantikan yang ditawarjkan di pasaran. Namun, setelah dibuat pusing dengan permasalahan timbulnya jerawat, tugas lainnya nyang masih tersisa adalah menghilangkan noda bekas jerawat.

Umumnya menghilangkan bekas jerawat ini cukup sulit untuk dilakukan dari pada mengatasi munculnya jerawat itu sendiri. Sebab, beberapa orang mengalami bekas jerawat yang berwarna kehitaman. Kemudian ada juga jerawat yang meninggalkan bekas yang berlubang pada kulit.

Walaupun bekas jerawat bisa hilang dengan sendiri seiring berjalannya waktu, anda tetap memerlukan bantuan produk kecantikan yang memproduksi kosmetik yang diformulasikan untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang terjadi pada kulit, khususnya produk sabun wajah atau facial foam. Berikut ini penjelasannya:

1. JF Sulfur Blemish Care

Produk ini dulu dikenal sebagai sabun yang mengandung belerang untuk mengatasi masalah jerawat. Namun kini tak hanya masalah jerawat saja yang bisa ditangani oleh JF Sulfur, tapi juga masalah-masalah kulit lainnya yang tak jauh dari jerawat. Misalnya seperti kulit berminyak dan bekas jerawat yang kerap mengurangi penampilan pada wajah kita. Anda hanya perlu menggunakan sabun JF Sulfur Blemish Care ini selama 30 hari hingga bekas jerawat benar-benar hilang.

Dan JF Sulfur Blemish Care mengandung lactic acid sebanyak 3 % yang terbukti efektif mengurangi noda bekas jerawat hingga brangsur-angsur menghilang. Tak hanya itu, sabun ini juga mengandung vitamin B3 untuk membantu kulit jadi tampak lebih cerah. Kandungan zat aktif alaminya, Biosulfur, juga cocok untuk merawat kulit wajah yang sangat cendrung berjerawat agar jerawat tak muncul lagi saat proses menghilangkan jerawat.

Meski produk perawatan kulit berjerawat dapat membuat kulit wajah menjadi kering, akan tetapi sabun wajah JF ini dianggap tidak akan membuat kulit menjadi kering seperti kebanyakan sabun batang lainnya. Walaupun berbentuk sabun batang namun tekstur sabun JH ini sangat lembut saat digunakan. Menariknya sabun ini juga tidak menyebabkan bau menyengat karena formula non-fragrancenya.

2. Kojie San Kojic Acid Soap Skin Lingtening

Selain dikenal sebagai sabun wajah penghilang bekas jerawat, Kojie San ini juga mempunyai manfaat ganda yaitu mencerahkan kulit wajah  sekeligus meratakan warna kulit yang belang. Sabun ini akan mengontrol kelebihan minyak pada kulit wajah anda. Sayangnya sabun ini akan membuat kulit wajah sangat kering, sehingga pastikan anda memakai pelembap segera setelah memakai produk ini.

3. Sariayu Acne Care Facial Foam

Sebagai brand lokal yang sangat popular di tanah air kita adalah Sariayu juga punya produk penghilang bekas jerawat yang diklaim dapat bekerja cukup ampuh. Sabun muka yang mengandung ekstrak daun pegagan dan minyak kenangan ini mampu menghilangkan  bekas jerawat dan mengontrol kelebihan minyak pada wajah.

4. The Body Shop Tea Tree Cool dan Creamy Wash

Sebuah produk dari brand kecantikan dan skincare terkenal sampai saat ini adalah megandung ekstrak minyak pohon the. Sabun penghilang bekas jerawat dari produk ini berbeda  dari jenis yang sebelumnya. Karena produk ini memiliki tekstur yang lebih lembut, creamy, dan berbusa serta lebih cocok untuk jenis kulit yang kering. Sabun ini memiliki efek dingin yang menyegarkan pada kulit.

5. Cow Brand Skinlife Facial Foam

Ini merupakan produk asal jepang yang memang belum akrab kedengarannya di telinga masyarakat Indonesia. Namun manfaatnya tidak usah diragukan lagi, sebab sabun ini punya formula yang sangat sempurna untuk membasmi jerawat dan bekasnya. Jangan khawatir kulit anda akan kering, karena sabun ini punya kendungan melembutkan dan mencerahkan kulit wajah secara alami.

6. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Produk sabun muka dari cetaphil ini memiliki kandungan yang sangat ringan dan bersahabat untuk kulit berjerawat. Dengan formula soap free, sabun ini tidak akan menyebabkan iritasi pada kulit. Produk ini sangat aman digunakan oleh siapa saja. Dengan rutin menggunakan produk ini, akan membuat kulit terasa lebih sehat, kenyal, bebas dari jerawat dan bekasnya.

7. Phisohex Daily Antiseptic Facial Wash

Produk ini memiliki formula yang tidak menyebabkan kulit menjadi kaku dan kesat, sehingga cocok untuk anda yang memiliki jenis kulit kering dan berjerawat. Serta kandungan antiseptiknya dan mampu membunuh jerawat dan menghilangkan bekas jerawat secara total.

8. Deo Sulphur Trasparent Soap Green

Prouk ini adalah sabun muka yang mengandung bahan aktif 2 % bio sulfur, minyak Zaitun, dan bebagai ekstrak bahan alami yang dapat berfungsi sebagai antiseptic, mengujrangi jerawat, dan menghilangkan noda bekas jerawat. Dan produk ini bisa anda beli di sejumlah apotik dangan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 15.000 dan kemasannya 75 gram.

Itulah beberapa sabung penghilang bekas jerawat yang bisa anda coba. Kalau anda masih tidak cocok menggunakan satu dari produk yang kami bahas di atas cobalah produk yang lain. Insyaallah anda akan menemukan hasilnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel