Inilah 15 Manfaat Pepaya yang Dapat Menyehatkan Tubuh

Meski pepaya dikenal sebagai buah yang dipercaya dapat memperlancar Buang Air Besar (BAB) karena buah pepaya mengandung banyak serat. Tapi tahukah Anda bahwa ada banyak manfaat pepaya tambahan untuk kesehatan? Juga, secara lengkap, ini akan menjelaskan manfaat buah pepaya.

Manfaat Pepaya untuk Kesehatan?

Ada beberapa manfaat buah pepaya untuk kesehatan Anda yang perlu Anda ketahui, termasuk:

1. Luncurkan Sistem Pencernaan

Beberapa orang tahu bahwa manfaat buah pepaya dapat membantu mencegah sembelit atau pergerakan usus, sangat penting bagi Anda untuk makan pepaya setelah makan. Meski mudah, pepaya juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Pepaya mengandung "papain" yang dapat membantu mencernanya dengan melepaskan protein. Pepaya merupakan sumber serat, folat, vitamin A, karotenoid, lutein, likopen dan asam amino esensial yang menyebabkan fungsi sel.

2. Sebagai Cadangan Energi

Selain fungsi pencernaan, manfaat pepaya juga dapat memberi Anda cadangan energi untuk banyak kegiatan. Meskipun merupakan cadangan energi yang membuat Anda lelah, pepaya juga dapat membantu Anda mendekati malam dengan baik dan tidak menemukan insomnia.

3. Tambahkan Daya Tahan

Pepaya mengandung vitamin C lebih dari 33% dari jeruk. Ini menjadikan buah pepaya sebagai salah satu yang dapat memperbaiki kondisi tubuh setelah penyakit. Selain itu, manfaat buah pepaya lainnya juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

4. Buat Kulit yang Bagus

Efek buah pepaya adalah berita baik bagi wanita. Buah pepaya mengandung vitamin E. Oleh karena itu, banyak perusahaan kosmetik menggunakan isi pepaya untuk membuat produk anti-penuaan, mencegah penuaan. Kandungan vitamin E yang tinggi ini dapat mencegah dan mengobati komedo sehingga kulit menjadi lebih halus dan tegang.

5. Kulit Pepaya Dapat Mengobati Ruam

Banyak orang mengklaim bahwa manfaat pepaya hanya ditemukan dalam daging. Bahkan, kulit pepaya juga bisa menjadi obat kuat untuk kulit terbakar dan ruam. Rasa pepaya pada kulit pepaya akan memberi Anda efek menyenangkan pada kulit yang rusak atau terbakar sinar matahari.

6. Cocok untuk Diet

Manfaat pepaya untuk kesehatan lainnya adalah diet. Satu pepaya ukuran sedang 5 inci (12,7 cm) dan 3 inci (7,6 cm) hanya mengandung 119 kalori, kurang dari 0,5 g lemak, 24 g gula alami dan 5,5 g serat. Jadi, Anda bisa makan pepaya dalam diet Anda tanpa harus khawatir tentang kenaikan berat badan.

7. Mencegah Kanker dan Tumor

Manfaat pepaya bagi kesehatan tidak hanya pada buah. Daun buah daun juga berkontribusi terhadap kesehatan tubuh. Para peneliti di University of Florida menggunakan ekstrak daun pepaya kering untuk menemukan efek dramatis pepaya pada 10 jenis tumor. Penduduk asli Australia juga mengganti ekstrak daun pepaya untuk mengendalikan kanker tanpa keracunan.

8. Jadilah Anti Parasit

Selama berabad-abad, akar dan biji pepaya digunakan untuk teh, yang efektif dalam memukul mundur parasit, mengurangi perdarahan, kolik ginjal dan penyakit kuning. Sekitar 20 biji pepaya mengandung protein yang sangat mudah dicerna, bisa dikunyah atau ditelan untuk menghilangkan sebagian besar parasit.

Sebuah studi dari Nigeria dan diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food menemukan bahwa bibit pepaya kering murah, alami dan tersedia untuk parasit usus besar tanpa efek samping yang signifikan.

9. Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat pepaya untuk kesehatan lebih lanjut sebagai penyakit jantung preventif. Kandungan pepaya tersusun dari vitamin C dan likopen yang sangat bermanfaat untuk memperkuat fungsi jantung. Jadi, jika Anda ingin mencegah penyakit jantung, makan pepaya secara teratur sehingga jantung Anda bisa lebih sehat.

10. Jadikan Rambut Anda Subur

Manfaat buah pepaya untuk kesehatan biasanya berkaitan dengan kesehatan pencernaan organ, tetapi tahukah Anda bahwa manfaat buah pepaya juga untuk kecantikan. Manfaat pepaya bisa diaplikasikan pada penciptaan rambut yang subur.

Makan buah pepaya secara teratur sehingga rambut menjadi tebal dan subur. Selain itu, pepaya juga bisa membuat kuku lebih cantik dan tidak mudah rusak.

11. Mencegah Asma

Risiko terkena asma lebih murah daripada orang dengan gizi tertentu. Salah satu nutrisi adalah beta-karoten, dalam makanan seperti pepaya, aprikot, brokoli, melon, labu, dan wortel.

12. Tulang Sehat

Asupan vitamin K tidak banyak dikaitkan dengan risiko patah tulang yang lebih tinggi. Konsumsi vitamin K penting untuk kesehatan, karena meningkatkan kalsium dan mengurangi ekskresi kalsium urin, yang berarti kalsium dalam tubuh untuk memperkuat dan membangun tulang. Anda bisa mendapatkan vitamin dari buah pepaya.

13. Diabetes

Efek pepaya dapat menyembuhkan diabetes. Penelitian menunjukkan bahwa orang dengan diabetes tipe 1 yang makan makanan berserat tinggi memiliki kadar glukosa darah yang lebih rendah, dan diabetes tipe 2 dapat meningkatkan kadar gula darah, lipid, dan insulin. Kertas pepaya dapat menemukan 3 gram serat, yang setara dengan hanya 17 gram karbohidrat.

14. Peradangan

Kolin adalah nutrisi yang sangat penting dan serbaguna dalam pepaya. Kandungan pepaya ini dapat meringankan tubuh, gerakan otot, pembelajaran, dan memori kita. Kolin juga membantu mempertahankan struktur membran sel, membantu mengirimkan impuls saraf, mengurangi lemak, dan mengurangi peradangan kronis.

15. Mata yang Sehat

Degenerasi makula pada usia. Memiliki berbagai manfaat pepaya untuk kesehatan, termasuk sifat anti kanker dan anti kanker. Zeaxanthin, antioksidan dalam pepaya dapat menyaring sinar biru yang berbahaya. Diperkirakan memainkan peran protektif dalam kesehatan mata, dan dapat mengatasi degenerasi makula. Namun, asupan buah yang lebih tinggi telah terbukti mengurangi risiko pengembangan degenerasi makula.

Memahami manfaat buah pepaya yang Anda bisa, apakah Anda tidak bisa makan buah pepaya setiap hari, Sehat Sehat?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel