9 Pelembab untuk Wajah Berjerawat

Penyakit wajah yang berupa jerawat adalah salah satu masalah terbesar pada kulit, terlebih untuk seseorang yang memiliki jenis kulit yang berminyak. Jerawat biasanya banyak dialami oleh remaja yang sedang pubertas. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan skincare untuk kulit berjerawat dengan mengunakan pelembab brand lokal.

Kenapa harus pelembab brand lokol, karena pada biasanya yang mengalami jerawat adalah remaja atau pelajar yang belum memiliki penghasilan sendiri. Brand lokal di pilih karena lebih murah sehingga hemat di kantong. Selain itu, produk drugstore juga mudah ditemukan, sehingga kalau ingin repurchase tidak selalu harus beli di online shop atau harus pre-order. Sebenarnya skincare tidak harus mahal yang penting cocok dan sesuai dengan kebutuhan kulit. Dan penjelasannya bisa anda simak langsung di bawah ini!

1. Water Cleanser

Untuk water cleanser anda bisa menggunakan produk dari garnier yaitu garnier micellar water yang kemasan biru, yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak. Dulu, micellar water dari garnier ini untuk varian denga kemasan biru ini hanya bisa kita beli di konline shop, mungkin karena belum sepenuhnya masuk ke Indonesia, namun sekarang garnier micellar water kemasan biru ini bisa kita temukan di berbagai toko.

2. Milk Cleanser


Kulit berjerawat perlu dibersihkan dengan double cleansing agar sisa makeup dan kotoran di wajah bersih maksimal. Anda bisa memilih produk viva milk cleanser varian green tea kaena mengandung ekstrak green tea dan tea tree oil yang sangat bagus untuk kulit berjerawat.

3. Facial Wash/Faciol Foam

Setelah membersihkan wajah dengan menggunakan water cleanser dan milk cleanser jangan lupa mencuci wajah anda dengan facial wash atau facial foam. Produk yang bisa anda pilih adalah acnes foaming wash. Ini adalah produk yang berisi foam.

4. Toner

Selain milk cleanser, brand viva juga memiliki produk toner yang tidak kalah bagusnya dari brand yang lain. Sedanngkan untuk tipe kulit yang berjerawat anda bisa memilih face tonik varian green tea yang mengandung ekstrak green tea, tea tree oil dan allantoin.

5. Muisturizer/Pelembab

Kulit berjerawat juga butuh pelembab untuk tetap melindungi kelembapan kulit. Anda bisa memakai produk dari wardah yaitu wardah hydrating aloe vera gel. Pelembab ini cocok untuk semua jenis kulit dan bagus untuk kulit berjerawat karena mengandung salicylid acid yang bagus untuk penyembuhan jerawat. Produk ini menjadi produk favorit dikalangan beauty enthusiast.

6. Sunblock

Produk ini sangat penting untuk melindungi kulit wajah kita dari paparan sinar matahari yang mengandung UV yang dapat membuat kulit wajah terbakar seperti merah-merah. Produk lokal yang menjadi favoritnya beauty enthusiast yaitu emina sun protection SPF 30 PA+++.

7. Scrup

Kulit berjerawat juga penting di produk ini untuk mengangkat kulit mati yang bisa menyumbat pori dan menyebabkan jerawat. Untuk tipe kulit berjerawat pilihlah scrub yang butirannya tidak terlalu besar dan kasar agar kulit anda yang berjerawat tidak menjadi iritasi.

Anda bisa memakai produk  dari purbasari yang varian green tea. Selain mengangkat sel kulit mati, scrubbing juga berfungsi untuk membuka pori-pori, dan kulit berjerawat pasti pori-porinya besar. Jadi untuk anda yang berjerawat jangan terlalu sering melakukan scrubing, cukup 2-3 kali seminggu.

8. Masker

Selain scrubbing, anda juga harus maskeren agar kulit anda kembali fresh. Masker yang bisa anda pilih adalah masker dari Viva yaitu Clean dan Mask Refrehsner for Oily-Acne Skin.

9. Obat Jerawat

Anda bisa pakai obat jerawat apa saja yang anda suka. Anda juga bisa memilih produk dari acnes yang menjadi favoritnya para beauty enthusiast yaitu produk dari acnes. Acnes sealing jell untuk jerawat yand sudah tumbuh, dan acnes sport care untuk bekas jerawat.

Itulah beberapa produk dari brand lokal yang bisa anda pakai untuk kulit berjerawat anda. Skincare tidak harus mahal yang penting cocok di anda dan sesuai dengan kebutuhan anda, dan yang paling penting adalah telaten dalam merawat kulit anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel