8 Bahan Alami untuk Memutihkan Wajah Insyaallah Tidak Akan Menimbulkan Efek Samping

Perempuan mana sih yang tidak menginginkan kulit wajahnya putih bercahaya? Dan pasti pria juga menginginkan hal yang serupa. Anda bersedia menjalani berbagai perawatan dan menggunakan produk pemutih kulit. Namun terkadang hasilnya tidak memuaskan, ada yang membutuhkan waktu lama sampai tidak cocok dengan jenis kulitnya.

Supaya aman dan lebih alami, cobalah masker wajah yang terbuat dari sepuluh bahan di bawah ini. Selain memutihkan wajah putih alami, kulit wajah Anda menjadi lebih sehat dan lebih bergizi. Mari sobat simak cara memutihkan wajah dengan bahan-bahan alami yang ada di halaman bawah ini!

1. Buah Tomat

Manfaat tomat untuk kecantikan wajah diberikan oleh kandungan likopen. Senyawa ini memiliki peran sebagai tabir surya atau penangkal radikal bebas dari paparan sinar matahari. Untuk membuat topeng tomat, cukup tumbuk 1-2 potong hingga cukup halus.

Oleskan secara merata pada wajah dan biarkan mengering sampai kulit Anda terasa tertarik. Setelah itu, bilas dengan air hangat, ulangi penggunaannya dua kali seminggu.

2. Buah Alpukat

Selain enak dikonsumsi, kandungan nutrisi alpukat sangat baik untuk kulit wajah. Kadar antioksidan dan vitamin E yang tinggi dapat mencegah penuaan dini pada kulit. Masker alpukat juga memiliki fungsi sebagai tabir surya, menjaga kulit Anda cerah dan elastis meskipun sering terkena sinar matahari.

Cara membuat topeng sangat mudah, Anda tahu, cukup untuk mengikis satu alpukat dan haluskan daging. Gunakan secara merata pada wajah dan biarkan hingga kering. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

3. Buah Kentang

Kandungan mineral dalam daging kentang dapat membantu regenerasi sel-sel kulit, sehingga mencegah penuaan dini. Jika Anda ingin membuat topeng, kukus kentang sampai lunak, lalu tumbuk sampai halus atau berbentuk seperti pasta.

Anda bisa langsung menggunakannya pada kulit wajah Anda, atau tambahkan sedikit susu untuk menambah khasiat. Biarkan masker mengering dan kemudian bilas dengan air bersih.

4. Buah Pepaya

Apakah Anda pernah mencoba topeng pepaya? Di pasaran ada banyak produk kecantikan yang mengandung ekstrak pepaya. Nah, untuk mendapatkan hasil yang lebih alami, Anda bisa membuat topeng sendiri.

Campurkan cukup buah pepaya dengan bantuan penumbuk. Oleskan secara merata pada wajah lalu biarkan mengering, lalu bilas dengan air hangat. Kandungan enzim papain dan vitamin dalam pepaya sangat baik untuk menjaga kecerahan kulit.

5. Buah Ubi

Khasiat ubi sebagai pencerah kulit tidak perlu diragukan. Banyak produk kecantikan komersial yang menambahkan ekstrak ubi di dalamnya. Kandungan vitamin B dan C yang tinggi di dalamnya efektif untuk mencerahkan kulit.

Untuk mendapatkan khasiat alami, parut ubi dan peras sampai jus diperoleh. Oleskan jus dari jus ubi ke seluruh wajah lalu biarkan mengering. Setelah itu, bilas dengan handuk yang dibasahi air hangat.

6. Buah Pisang

Buah manis dan empuk yang menjadi favorit banyak orang ini ternyata memiliki khasiat yang kuat untuk kulit wajah, lho. Pisang memiliki kadar vitamin C dan mineral yang tinggi. Nutrisi ini efektif untuk menjaga kelembaban dan mencerahkan kulit wajah.

Cara membuat topengnya juga sangat mudah, haluskan satu pisang berukuran sedang dan tambahkan sedikit madu. Oleskan ke wajah secara merata lalu biarkan mengering. Setelah itu bilas dengan air bersih lalu keringkan.

7. Jeruk Nipis

Kandungan vitamin C yang tinggi dalam jeruk nipis berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit wajah.

8. Lidah buaya

Tidak kalah populer dari bengkuang, produk kecantikan dengan ekstrak lidah buaya asli di dalamnya juga ramai dipasaran. Kandungan senyawa aloesin di dalamnya dapat menghambat pembentukan melanin yang menimbulkan pigmen gelap pada kulit.

Cara membuat topeng Lidah Buaya ini sangat mudah. Anda hanya perlu mengambil bagian gel di tengah lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Setelah itu, bilas dengan handuk hangat dan air bersih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel