5 Cara Menghilangkan Komedo dengan Pasta Gigi dan Bahan Lainnya

Sudah Tau ngak bahwa komedo dapat menginfeksi siapapun saja baik itu perempuan maupun laki-laki baik itu anak-anak atauppun lanjut usia. Komedo adalah "folikel rambut yang tersumbat" dan dipenuhi dengan minyak berlebih, kulit mati, dan bakteri yang tentunya kurang nyaman di lihat.

Karen metode perawatan kulit terbaik bisa menjadi langkah pencegahan untuk membantu mencegah komedo sebelum mulai terbentuk. Namun, setelah melakukan rutinitas perawatan kulit yang sempurna meski masalah komedo kadang-kadang masih akan mengganggu dan Anda perlu cara untuk menghilangkannya sesegera mungkin.

Dan Anda jangan hawatir karena di halaman bawah ini kami akan mengulas untuk perawatan cara menghilangkan komedo dengan menggunakan pasta gigi. Gimana cukup mudah ngak, langsung simak di bawah ini ya.....!

1. Singkirkan Komedo dengan Pasta Gigi

Pilih jenis pasta gigi yang tepat yang bagus. Pastikan Anda hanya menggunakan pasta gigi yang tepat. Pilih jenis pasta gigi putih, bukan gel. Selain itu, cobalah untuk memilih pasta gigi yang paling sederhana, bukan pasta gigi yang digunakan untuk memutihkan gigi atau diformulasikan untuk gigi sensitif.

Pasta gigi beraroma juga diizinkan. Metode pasta gigi sangat direkomendasikan oleh sejumlah ahli DIY dan kebanyakan orang, tetapi tidak direkomendasikan oleh dokter. Alasan di balik kemanjuran pasta gigi dalam menghilangkan komedo dan jerawat adalah bahan yang membantu mengeringkan pori-pori yang terinfeksi.

Namun, seperti yang bisa Anda bayangkan, pasta gigi juga mengandung bahan lain yang berpotensi menyebabkan masalah kulit lainnya, termasuk reaksi alergi. Terserah Anda jika Anda ingin mencoba "metode pasta gigi" ini, tetapi ketahuilah bahwa dokter Anda mungkin tidak merekomendasikannya. Jika Anda khawatir, cobalah sejumlah rekomendasi lain yang hanya menggunakan bahan-bahan alami murni.

2. Cuci Muka Anda Sebelum Mengoleskan Pasta Gigi

Cuci dan keringkan wajah Anda dengan air hangat sesuai dengan rutinitas harian Anda. Oleskan lapisan pasta gigi ke area masalah seperti hidung atau dagu. Biarkan pasta gigi mengering sepenuhnya.

Setelah pasta gigi mengering, gosok dengan lembut pada kulit untuk membantu menghilangkan komedo dari pori-pori. Cuci dan keringkan wajah Anda sekali lagi. Selain menggunakan tangan, Anda bisa mengoleskan pasta gigi ke wajah menggunakan kain lap yang dibasahi minyak zaitun atau almond. Anda dapat menggosokkan pasta ke kulit wajah dengan waslap selama beberapa menit.

Tambahkan garam ke pasta gigi untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat. Cuci dan keringkan wajah Anda dengan air hangat sesuai dengan rutinitas harian Anda. Buat campuran pasta dan garam dengan perbandingan 1 : 1.

Jika campuran terlalu tebal, tambahkan beberapa tetes air untuk mengencerkannya. Oleskan campuran ke wajah dan diamkan selama 5-10 menit. Gosokkan pasta secara perlahan dalam gerakan melingkar untuk menghilangkan komedo dari pori sebelum mencucinya. Oleskan pelembab harian yang biasanya Anda gunakan setelah wajah Anda kering. Cuci muka Anda dua kali sehari. Jika Anda memiliki banyak komedo atau jerawat, pertimbangkan untuk menggunakan pembersih wajah yang mengandung asam salisilat.

3. Cegah Komedo

Sebaiknya gunakan air hangat untuk mencuci wajah agar pori-pori terbuka sebelum menggunakan pembersih wajah. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab setelah Anda selesai mencuci wajah.

Untuk kondisi pori yang lebih terbuka sebelum dicuci, lakukan penguapan dengan menempatkan wajah di semangkuk air panas atau air mendidih. Usahakan untuk selalu mencuci muka setelah melakukan aktivitas yang menyebabkan Anda banyak berkeringat.

Eksfoliasi wajah setidaknya sekali seminggu. Jika dilakukan terlalu sering, pengelupasan kulit dapat mengiritasi kulit. Mulailah dengan eksfoliasi seminggu sekali. Jika kulit tidak menunjukkan tanda-tanda iritasi, Anda bisa melakukannya beberapa kali seminggu.

Jangan menyentuh wajahnya. Tangan menyentuh segalanya, dan Anda tidak ingin tangan Anda menyentuh wajah Anda dan memindahkan minyak, kotoran, dan bakteri ke pori-pori. Selain itu, cobalah sebanyak mungkin agar rambut tidak menyentuh wajah.

Rambut secara alami mengandung minyak yang akan bergerak dari tangan ke wajah dan kemudian menyumbat pori-pori. Gunakan tabir surya setiap hari. Pelembab yang Anda aplikasikan ke bagian tubuh mana pun harus mengandung perlindungan SPF.

Kami merekomendasikan menerapkan pelembab yang mengandung perlindungan SPF ke wajah sepanjang tahun. Gunakan kosmetik yang bebas minyak atau mineral. Kosmetik berbahan dasar bubuk juga lebih baik daripada kosmetik berbahan dasar krim.

Jangan lupa untuk selalu menghapus semua kosmetik dari wajah Anda sebelum tidur. Juga perlu diingat, penting untuk mencuci peralatan dan kuas kosmetik yang Anda gunakan secara teratur karena bakteri dan kotoran akan menumpuk dari waktu ke waktu. Cuci peralatan dan sikat kosmetik dengan air hangat dan sabun ringan.

4. Minum Banyak Air

Hidrasi sangat penting bagi kulit dan cara terbaik untuk menghidrasi kulit adalah dengan minum banyak air.

5. Buat Topeng Putih Telur

Cuci dan keringkan wajah Anda sesuai dengan rutinitas harian Anda. Pecahkan telur dan pisahkan kuning dan putih telur. Tuang putih telur ke dalam mangkuk kecil. Ambil kuas dan oleskan putih telur ke seluruh wajah. Tempatkan selembar tisu wajah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel