6 Cara Merawat Wajah Kusam Yang Sebaiknya Anda Ketahui

Jika kamu seorang penjemur untuk mencari nafkah keluarga, pastinya kulit kamu akan bertambah kusam apalagi di bagian wajah. Salah satu cara untuk merawat wajah kusam adalah dengan membersihkan wajah secara rutin. Awalnya para pria dan wanita untuk menghilangkan wajah kusam mereka menghandalkan beberapa produk kecantikan.

Walaupun produk tersebut memberikan hasil yang efektif namun harga yang di tawarkannya juga lumayan mahal.  Kadang-kadang produk kecantikan yang di pakai belum tentu cocok. Takutnya produk tersebut menimbulkan efek samping yang dapat merugikan kita sendiri. Nah perawatan yang tidak menimbulkan efek samping bisa anda simak di bawah ini:

1. Cobalah Masker Lidah Buaya

Cobalah masker lidah buaya karena bahan ini dipercaya mampu mencerahkan kulit wajah dan juga menjaga kelembapannya.

Cara membuatnya

1. Ambil lidah buaya

2. Lalu kupas dan ambil gelnya

3. Kemudian gel lidah buaya dioleskan pada wajah secara merata

4. Tunggu hingga 30 menit

5. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih

2. Kurangi Memakai Produk Pembersih Wajah

Pembersih muka memang produk handal yang sekeligus membersihkan wajah. Namun kelakuan yang seperti ini jangan serin-sering di pakai. Jika produk ini tidak cocok sama kulit anda yang pastinya bukan menambah bagus namun menambah kerusakan pada wajah.

3. Hindari Sabun Mandi Untuk Mencuci Muka

Sabun mandi mengandung zat kimia yang keras yang di khususkan untuk kulit tebal seperti kulit badan. Namun tidak dipergunakan untuk kulit yang tipis seperti kulit wajah. Kalau bisa hindari sabun mandi untuk mencuci muka.

4. Melakukan Pijatan Lembut Saat Mencuci Muka

Walaupun pekerjaan seperti ini sepele tapi manfaatnya sangatlah besar. Pekerjaan seperti ini dapat mengatasi terjadinya penuan diri. Tips yang seperti wajib di praktekkan oleh pria, karena pria cendrung lebih tua ketimbang wanita.

5. Perbanyak Minum Air Putih

Nampak pekerjaan yang seperti ini kayaknya sepele juga, namun hasiatnya sangatlah besar. Karena kulit tidak jauh berbeda dengan tunbuh yang pastinya membutuhkan asupan cairan yang cukup mempuni setiap hari. Oleh karena itu minumlah 8 gelas air putih dalam sehari supaya kesehatan tubuh dan kulit kamu tetap terjaga dengan baik.

6. Masker Minyak Kelapa

Masker ini di pilih sebagai salah satu cara untuk merawat wajah kusam yang mempunyai manfaat besar serta di dalam minyak kelapa tersebut berfungsi untuk mencerakhkan kulit wajah yang kusam. jadi pilihlah minyak kelapa ini untuk menghilangkan kulit kusam anda.

Baiklah, mungkin cukup sampai di sini dulu postingan saya mengenai 6 cara merawat wajah kusam agar terlihat lebih cerah. semoga apa yang saya sudah sampaikan di atas bisa bermanfaat bagi anda semua.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel