Cara Mengasuh Balita 1-3 Tahun

Cara Mengasuh Balita 1-3 Tahun


Cara Mengasuh Balita 1-3 Tahun. Mungkin tidak semudah menghitung angka tetapi ada beberapa cara untuk membuat pengasuhan balita kurang stres dan lebih menyenangkan dan menyenangkan. Memelihara seorang anak di nya tahap ini adalah salah satu tahapan paling penting dari hidupnya. Jika dilakukan tidak tepat dapat memiliki efek sadar kepada anak tersebut sepanjang hidupnya. Mengasuh anak Balita adalah budidaya dan mengurus anak dari usia 1 – 3 tahun. Orang tua merawat anak-anak usia ini kewalahan oleh kekhawatiran karena fase ini adalah salah satu faktor mendefinisikan jika anak itu normal atau tidak.

Cara Mengasuh Balita 1-3 Tahun

Salah satu indikasi jika anak sehat adalah melalui keterampilan motorik dan keterampilan sensorik. Keterampilan motorik adalah kegiatan fisik dan keterampilan sensorik indranya. Selama fase ini, berjalan dan gerakan yang diprakarsai sendiri menjadi mudah. Satu hal yang sangat frustasi dalam mengasuh anak balita adalah potty training. Ini adalah fakta tertentu tentang toilet training. Pelatihan toilet adalah salah satu tugas yang paling penting dari balita dan pematangan fisik harus dicapai sebelum pelatihan adalah mungkin, juga pendekatan dan sikap orang tua memainkan peran penting. Kontrol usus berkembang sebelum kontrol kandung kemih. Ingat, usus siang hari dan kontrol kandung kemih dicapai selama tahun usia 2 dan kontrol malam hari dengan 3-4 tahun usia, jika tugas ini tidak dilakukan oleh anak itu, pergi ke dokter anak Anda untuk meminta nasihat.

Baca juga : Perkembangan Anak Dan Pembelajaran Usia Dini

Anak-anak memiliki perbedaan individu, beberapa dapat bicara lebih dulu sebelum berjalan dan sebaliknya tetapi ketika datang ke potty training di sini adalah beberapa tanda-tanda bahwa anak Anda secara psikologis siap untuk menggunakan toilet, anak dapat tetap kering selama dua jam dan bangun dari tidur siang kering, dia bisa duduk, jongkok, berjalan dan menghapus pakaian sendiri, ia mengakui keinginan untuk buang air besar atau buang air kecil dan akhirnya anak mengungkapkan keinginan untuk menyenangkan orangtua. Satu catatan penting, pendekatan otoriter selama pelatihan toilet bisa membuat anak Anda individu obsesif-kompulsif di kemudian hari dan keringanan hukuman terlalu banyak dapat mengubah dia ke anti-sosial, jadi pastikan untuk melatih anak Anda di suatu tempat di wilayah abu-abu.

Dalam pengasuhan anak, aspek sosial anak harus diberikan penting. Ambil tua catatan, selama tahun-tahun balita anak bermain bersama anak-anak lain tetapi tidak w / sama lain-ini adalah apa yang Anda sebut paralel bermain dan memainkan sebagian besar bebas dan spontan, tidak ada aturan atau peraturan. Dan tentu saja, kita semua melihat bahwa rentang perhatian masih sangat pendek dan perubahan mainan terjadi pada interval yang sering. Dalam memahami ketakutan orangtua balita sangat penting dan begitu juga penanganan aspek komunikasi. Salah satu ketakutan terbesar balita adalah kecemasan pemisahan, yang lain adalah suara keras seperti vacuum cleaner atau kebakaran bekerja, tidur juga dapat menakut-nakuti kebanyakan balita.

Dukungan emosional, kenyamanan, dan penjelasan yang sederhana dapat membantu menghilangkan ketakutan balita. Dalam setiap hal kejadian stres, kehadiran orang tua atau orang tua dapat membantu anak itu. Tentu saja, orangtua balita tidak lengkap tanpa membahas keselamatan anak. Sejak balita penjelajah besar, pengawasan ketat adalah suatu keharusan. Jangan pernah meninggalkan anak sendirian di bak mandi atau di kolam renang, pastikan untuk tidak memiliki obat-obatan dan produk rumah tangga beracun tergeletak di sekitar rumah. Dan dalam setiap peristiwa keracunan, memiliki botol ipecac hadir pada setiap saat dan memanggil otoritas yang tepat untuk bantuan segera.

Mengasuh balita harus tahu bahwa selama tahap ini menurut Erickson, master seorang psikolog-ini adalah tahap di mana anak ingin mengembangkan kemandirian dan otonomi tetapi jika mereka berpegang pada bantal favorit mereka atau selimut, itu normal, karena kedua untuk berpegangan pada orang tua mereka, balita berpegang pada hal-hal yang akrab ketika mereka stres. Mengasuh balita ini tidak sesulit hanya memiliki bantal favorit berguna dalam keadaan darurat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel