Tes CPNS Bidan PTT Juli 2016

Jadwal pendaftaran cpns tenaga kesehatan termasuk perawat dan bidan PTT,dokter PTT akan dilaksanakan pada bulan Juni-Juli tahun 2016. Tentunya informasi penerimaan pendaftaran cpns Bidan PTT tahun 2016 adalah informasi yang banyak ditunggu rekan-rekan bidan desa dan bidan Pegawai Tidak Tetap.

Pemerintah Kementrian Kesehatan dan juga Kemenpan RB memastikan 2016 akan dilakukan penerimaan CPNS melalui jalur pelamar umum. Bahkan jadwal tesnya lebih dipercepat yakni Juli 2016 seperti informasi yang dilansir dari website portal Kementrian Kesehatan yaitu di kemkes.go.id.

Tes CPNS Bidan PTT Juli  2016

Bidan Dokter PTT Diangkat CPNS 2016


Berikut informasi yang diperoleh dari laman situs website resmi Kementrian Kesehatan di www.depkes.go.id terkait dengan informasi pemberitaan dengan judul Tahapan Proses Pengadaan CPNS dari PTT Pusat Kemenkes di Lingkungan Pemda.

Kemenkes telah melakukan langkah-langkah diantaranya yaitu: Melakukan sosialisasi pengadaan CPNS Daerah dari PTT Pusat Kementerian Kesehatan di tiga regional; Membuat nota kesepahaman (MoU) dengan Gubernur/Bupati/Walikota tentang Pengadaan PNS di Lingkungan Pemda dari PTT Pusat Kemenkes; dan Membuat keputusan bersama dengan Kemenpan-RB, Kemendagri, Kemendikbud, dan BKN tentang Pengadaan PNS di Lingkungan Pemda dari PTT Pusat Kemenkes.

Seluruh tenaga kesehatan PTT (Pegawai Tidak Tetap) akan diangkat menjadi CPNS tahun 2016. Tenaga kesehatan Pegawai Tidak Tetap yang diangkat menjadi PNS terdiri dari dokter PTT, dokter gigi PTT, bidan desa PTT, dan tenaga tim kesehatan nusantara.

Kabar gembira pengangkatan tenaga kesehatan PTT menjadi PNS 2016 ini resmi disampaikan oleh Kementrian Kesehatan melalui Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Kesehatan RI Murti Utami seperti yang dilansir dari website health.liputan6.com dan juga www.depkes.go.id belum lama ini.

Alasan tujuan manfaat diangkatnya tenaga PTT kesehatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) seperti yang diungkapkan oleh Murti Utami adalah bahwa pengangkatan tersebut tidak lain sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan PTT yang memberikan kontribusi cukup besar dalam pembangunan kesehatan terutama di daerah pedesaan.

Dokter PTT, bidan desa PTT dan mereka semuanya merupakan salah satu ujung tombak dalam menurunkan angka kematian ibu. Untuk itulah maka karenanya, pemenuhan dan peningkatan kapasitas SDM kesehatan harus dilakukan.

Persyaratan Jadwal Tes CPNS Bidan PTT 2016


Berikut Kriteria Syarat Ketentuan Pendaftaran Jadwal Tes CPNS untuk Bidan Pegawai Tidak Tetap di Lingkungan Kementrian Kesehatan 2016 antara lain adalah seperti berikut ini :
  • Pendaftaran seleksi secara online di website pendaftaran CPNS Daerah dari PTT Pusat Kemenkes (cpnsd.ptt.kemkes.go.id) pada minggu pertama bulan Juni tahun 2016.
  • Pengiriman berkas pelamar yang terdiri dari fotokopi ijazah, fotokopi KTP, pas foto 46 dengan latar belakang warna merah dan fotokopi SK Pengangkatan PTT melalui PO BOX pada minggu pertama dan bulan kedua Juni tahun 2016.
  • Seleksi administrasi berkas pelamar akan dilaksanakan oleh Kemenkes RI dan BKN pada minggu pertama sampai dengan minggu keempat bulan Juni tahun 2016.
  • Pencetakan Kartu Peserta Ujian oleh pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Kartu peserta ujian akan dicetak oleh masing-masing pelamar yang lulus seleksi administrasi. Legalisasi kartu ujian akan dilakukan 2 jam sebelum pelaksanaan ujian.
  • Pelaksanaan ujian seleksi dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) akan dimulai serentak di masing-masing Ibukota Provinsi pada minggu kedua Juli 2016.
Peserta yang dapat mengikuti seleksi Penerimaan PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan adalah dokter, dokter gigi dan bidan PTT yang berasal dari database Sistem Informasi Kepegawaian Daerah (SIMPEG) Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan yang aktif melaksanakan tugas terhitung mulai tanggal 1 September 2015 dan sebelumnya telah dilakukan verifikasi dan validasi.

Link Daftar Bidan PTT 2016 cpnsd.ptt.kemkes.go.id

Persyaratan dan informasi selengkapnya dapat dilihat pada website Kementerian Kesehatan (kemkes.go.id dan ropeg.kemkes.go.id) dan website pendaftaran Penerimaan PNS di Lingkungan Pemerintah Daerah Tahun 2016 dari PTT Kementerian Kesehatan (cpnsd.ptt.kemkes.go.id) yang akan ditayangkan pada tanggal bulan Juli 2016 ini. Ini adalah alamat website untuk pendaftaran online bidan PTT 2016 yaitu di ===>>> cpnsd.ptt.kemkes.go.id.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel