Mengenal Siapa Dr. Zakir Naik

Siapa sebenarnya sosok penceramah Dr. Zakir Naik yang terkenal karena banyak orang menjadi Islam mualaf setelah bertanya atau berdebat secara sehat dengan beliau mengenai Islam dan agama agama selain Islam.

Dr. Zakir Naik adalah salah seorang ulama India, penulis dan dai ahli perbandingan agama yang kerap menyampaikan dakwah lewat debat dan ceramah di seluruh dunia.

Mengenal Siapa Dr. Zakir Naik

Biografi Dr Zakir Naik Pendakwah Melalui Debat Dan Ceramah Di Seluruh Dunia


Zakir Naik kelahiran Mumbay (Bombay) pada 18 Oktober, 1965. Beliau adalah seorang pembicara umum Muslim India, dan penulis buku-buku Islam dan perbandingan agama. Secara profesi, ia adalah seorang dokter medis, memperoleh gelar Bachelor of Medicine and Surgery (MBBS) dari Maharashtra.

Dan sejak tahun 1991 ia telah menjadi seorang ulama yang terlibat dalam dakwah Islam dan perbandingan agama. Zakir Naik merupakan keturunan Konkani. Ia bersekolah di St. Peter's High School (ICSE) di kota Mumbai. Kemudian bergabung dengan Kishinchand Chellaram College dan mempelajari kesehatan di Topiwala National Medical College and Nair Hospital di Mumbai, India.

Beliau kemudian menerima gelar MBBS-nya di University of Mumbai. Pada tahun 1991 ia berhenti bekerja sebagai dokter medis dan beralih di bidang dakwah atau proselitisme Islam.

Zakir Naik juga adalah pendiri dan presiden Islamic Research Foundation (IRF), sebuah organisasi nirlaba yang memiliki dan menyiarkan jaringan saluran TV gratis, Peace TV dari Mumbai, India, dimana siaran ini telah ditonton ratusan juta orang dari berbagai negara, bahkan sampai masuk ke benua Eropa.

Sejak 21 Januari 2006, channel Peace TV telah disiarkan ke lebih dari 200 negara di seluruh dunia, termasuk Asia, Eropa, Afrika, Australia, dan Amerika Utara. Pada 2009, diluncurkan Peace TV Urdu, yang didedikasikan khususnya untuk pemirsa yang berbicara bahasa Urdu. Dan pada 22 April 2011, diluncurkan Peace TV Bangla, yang didedikasikan untuk pemirsa yang berbicara bahasa Bengali di seluruh dunia.

Biografi Dr Zakir Naik Pendakwah Melalui Debat Dan Ceramah Di Seluruh Dunia

Jika kita melihat tayangan video di Youtube, debat dan ceramah Dr. Zakir Naik seringkali dihadiri oleh puluhan hingga ratusan ribu jamaah. tidak hanya hanya orang Islam saja namun juga oleh orang Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, bahkan Ateis yang kerap kali mengajukan pertanyaan pada beliau saat sesi tanya-jawab.

Pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan seringkali sangat kritis dan sulit dijawab, namun Dr. Zakir Naik dengan pengetahuan mumpuni yang beliau miliki, berupa hafalan Al-Qur'an, hafalan hadist sahih Bukhari dan Muslim, bahkan beliau hafal kitab-kitab agama lain seperti Yajurveda, Rigveda, Ramayana, Bibel, Mahabaratha.

Dengan tenang beliau mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sulit tersebut, dan seringkali mendapat tepuk tangan dari para penonton yang kagum dengan pengetahuan beliau.

Untuk melihat bagaimana video-video Dr. Zakir Naik dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sulit dan kritis, bahkan dapat membuat kagum orang yang menontonnya, bisa dilihat dengan mengklik link YouTube berikut : Kumpulan Video Terbaik Dr. Zakir Naik di YouTube.

Dakwah-dakwahnya disampaikan dengan mudah dapat diakses melalui situs youtube yang kebanyakan berasal dari saluran Peace TV yang direkam dengan kefasihan beliau dalam berbahasa Inggris, bahkan beberapa telah disertai subtitle Indonesia.

Berikut diantara video-video Dr Ahmad Zakir Di Youtube yang terkenal dan telah dilihat ratusan ribu pengunjung diantaranya yaitu :
  1. Penjelasan Dr. Zakir Naik yang Sangat Bagus Kepada Wanita Hindu
  2. Penjelasan Luar Biasa dari Dr. Zakir Naik
  3. Pria Ini Masuk Islam Setelah Dr. Zakir Naik Menjawab Pertanyaannya
  4. Bagaimana Orang Yahudi dan Kristen Menipu Umat Muslim Dr. Zakir Naik
  5. Bagaimana Orang Yahudi dan Kristen Menipu Umat Muslim Dr. Zakir Naik
  6. Siapakah yang Menulis Bibel? Dr. Zakir Naik
  7. Dr. Zakir Naik Berdebat Dengan Pemuda Kristen
  8. Seorang Kristen Kalah Debat Dengan Dr. Zakir Naik
  9. Seorang Remaja Mengatakan Al-Qur'an Salah Dr. Zakir Naik
  10. Dr. Zakir Naik Berdiskusi dengan Seorang Dokter Kristen
  11. Kenapa Tuhan Disebut "Allah" dalam Islam? Dr. Zakir Naik
  12. Kenapa Manusia Butuh Agama? Dr. Zakir Naik
  13. Kenapa Umat Muslim Ingin Agar Orang Kafir Masuk Islam? Dr. Zakir Naik
  14. Doktrin Trinitas Tidak Logis Dr. Zakir Naik
  15. Dr. Zakir Naik Menjelaskan Kesalahan Bibel
  16. Apakah Wanita Punya Hak Menuntut Cerai dalam Islam?
  17. Ternyata Penyaliban Yesus Palsu Dr. Zakir Naik
  18. Kenapa Poligami Dibolehkan dalam Islam? Dr. Zakir Naik
  19. Kenapa Islam Begitu Sensitif Terhadap Kritik? Dr. Zakir Naik
  20. Sebelum Memeluk Islam, Wanita Ini Bertanya Pada Dr. Zakir Naik
  21. Yesus Kristus Terbukti Tidak Disalib Dr. Zakir Naik
  22. Merasa Ajaran Kristen Tidak Masuk Akal, Wanita Ini Masuk Islam Dr. Zakir Naik
  23. Jawaban yang Mantap dari Dr. Zakir Naik Kepada Wanita Hindu!
  24. Dr. Zakir Naik Ditanya: Apakah Orang Kristen Akan Masuk Neraka?
  25. Wanita Ini Menangis di Acara Dr. Zakir Naik
  26. Wanita Hindu Masuk Islam Setelah Berdiskusi Dengan Dr. Zakir Naik
  27. Dr. Zakir Naik Membuktikan Yesus Bukan Tuhan
  28. Pria Sikh Masuk Islam di Acara Dr. Zakir Naik
  29. Orang Kristen Ini Masuk Islam, Penonton Pun Bahagia! Dr. Zakir Naik
  30. Seorang Pria Kristen Masuk Islam di Acara Dr. Zakir Naik
  31. Kenapa Ada Banyak Kelompok Islam? Dr. Zakir Naik Menjawab
  32. Dr. Zakir Naik Membuat Orang Kristen Kagum
  33. Siapa Nabi Isa (Yesus) Sebenarnya? Dr. Zakir Naik
Ketika diberi pertanyaan yang tak jarang menentang Islam, ia selalu mengawali jawabannya dengan memuji pertanyaan yang dilontarkan penanya, lalu menjawab dengan sistematik, Dr. Zakir Naik menjawab pertanyaan tersebut dari mendasar kemudian dengan pengandaian-pengandaian yang dengan mudah ditangkap akal sehat, serta tak lupa ia sertai dengan dalil-dalil yang lebih meyakinkan para penanya.

Dr. Zakir Naik dengan kemampuan yang dimilikinya berupa hafalan yang teramat kuat tidak hanya mampu menghafalkan Al-Qur’an dan Shahih Bukhari Muslim, akan tetapi beliau juga telah menguasai kitab Weda, Tripitaka, Bhagavad gita.

Bahkan telah menggerakkan hati ribuan penganut Hindu di India dan menjadi mu’allaf. Beliau tanpa ragu-ragu juga mengoreksi pastur dan pendeta jika mereka salah dalam mengutip ayat-ayat dalam bibble atau injil.

Bahkan Zakir Naik sempat membuat kemarahan komunitas Syiah dalam Konferensi Damai di Mumbai pada tahun 2007, ketika ia menyebutkan kata-kata “Radhiyallah taa’la anhu” (Semoga Allah meridhoinya) untuk Yazid. Dan sekarang mulai terlihat orang-orang yang tidak bertanggung jawab mulai menebar fitnah. Setelah Orang-orang Syiah, musuh-musuhnya yang lainnya pun mulai menghembuskan isu Wahabi kepada Dr. Zakir Naik.

Dr. Zakir Naik sendiri memiliki tokoh yang menjadi inspirasinya yakni Ahmed Deedat. Namun, Dr. Zakir Naik tidak memiliki banyak agenda Debat Terbuka layaknya Ahmed Deedat karena hampir semua tantangan debat yang dilayangkan oleh Dr. Zakir Naik tidak mendapat respon dari gereja-gereja.

Bahkan sampai sekarang belum ada berita apakah ada Pendeta yang berani berhadapan langsung dengan beliau. Oleh karena itu, Dr. Zakir Naik dijuluki “Ahmed Deedat Plus” yang telah membuat pastur dan pendeta merasa ngeri berhadapan dengan beliau yang argumentasinya belum pernah terpatahkan.

Diantara pendapat itu adalah tentang mukjizat Quran. Kitab suci yang telah turun 1.400 tahun yang lalu ini merupakan salah satu kitab yang menurut beliau adalah kitab yang sangat luar biasa, karena di dalamnya terdapat fenomena-fenomena dimana banyak dari fenomena itu baru diketahui di zaman modern ini.

Ketika berbicara tentang astronomi misalnya, sebuah teori yang sangat terkenal adalah teori Big Bang. Teori ini mengemukakan bahwa pada awal mula penciptaan, sebelum adanya bumi, terjadi sebuah ledakan besar, dan kemudian ledakan besar itu terpecah menjadi sebuah galaksi, planet, rembulan, bintang dan benda luar angkasa lainnya

Sumber : www.lampuislam.org.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel