Ahok Legalkan Prostitusi Di Jakarta

Pro kontra rencana ide Gubernur DKI Jakarta Ahok untuk melegalkan pelacuran prostitusi di Jakarta Dan PSK mempunyai sertifikat menjadi bahan perbincangan masyarakat belakangan ini.

Hal ini juga terkait dengan informasi pemberitaan prostitusi online dan prostitusi apartemen yang belakangan ini juga menjadi pembicaraan hangat masyarakat Indonesia dan Jakarta.

Saefullah selaku Sekretaris Daerah DKI Jakarta mengatakan bahwasannya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok punya gagasan untuk melegalkan prostitusi di apartemen. ‎Namun, internal Pemprov belum membahas secara detil ide gubernur DKI Jakarta itu seperti dilansir dari jpnn.com.

Ahok Legalkan Prostitusi Di Jakarta

Apartemen Khusus Prostitusi


Kasus prostitusi online yang marak dan tampak akhir-akhir ini menjadi perhatian pemerintah dalam hal ini khususnya pemerintah provinsi Jakarta. Demi mengontrol laju kegiatan pelacuran yang lebih mudah, di Jakarta rencananya akan dibangun sebuah apartemen untuk menampung para wanita penjaja cinta PSK.

Tujuan alasan penyebab adanya apartemen khusus PSK ini seperti yang diungkap oleh Saefullah adalah bahwa pembangunan apartemen khusus prostitusi itu bertujuan untuk mengontrol para PSK dan juga agar para PSK bisa lebih mudah untuk dikontrol dan tidak mudah ke mana-mana.

Hal ini dilakukan oleh karena para pelaku prostitusi itu merupakan bagian dari masyarakat kita juga. Alasan tentang melegalkan prostitusi oleh pihak Pemprov DKI, kata Saefullah adalah agar tidak menyebar ke seluruh penjuru Ibu Kota.

Lokasi tempat prostitusi legal PSK ini memang belum ditetapkan, karena ide gubernur Jakarta Ahok untuk mendirikan tempat khusus pada PSK yang bersertifikat ini masih menunggu respon dan tanggapan dari masyarakat Jakarta itu sendiri.

Saefullah mengatakan, pembangunan apartemen khusus prostitusi itu bisa dibangun di Kepulauan Seribu atau mungkin di daerah pinggiran.

"Jadi ini masih ide, masih jauh. Nanti akan bergulir terus, respon-respon dari masyarakat akan tertampung," ‎tandasnya.

Apartemen Khusus Prostitusi

PSK Bersertifikat


Sertifikat Profesi PSK juga bagian dari ide gagasan Gubernur Ahok selain daripada Apartemen khusus PSK untuk prostitusi seperti dilansir dari jpnn.com dengan judul pemberitaan Selain Apartemen Khusus Prostitusi Ahok Juga Ingin PSK Bersertifikat.

Kalau bisa, ada satu apartemen yang memang berizin profesi itu (PSK), dia dikasih sertifikat gitu. Sertifikat seperti di Filipina. Jadi kalau dia memang profesinya itu, dia punya sertifikat. Saya praktik begini karena saya punya sertifikat,” tuturnya.

"Jadi yang profesinya seperti itu (PSK) akan diberi sertifikat. Itu seperti di Filipina. Jadi kalau dia memang," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota, Jakarta.

Namun demikian, Saefullah mengaku, pembicaraan belum sampai kepada cara dan syarat ‎untuk mendapat sertifikat PSK. "Belum sampai itu, itu kan teknis sekali," ucapnya.

Lalu bagaimana pendapat kawan-kawan semuanya terkait dengan Ahok punya ide untuk melegalkan prostitusi di Jakarta. Namun pelaku prostitusi (PSK) harus memiliki sertifikat dan berkumpul di apartemen khusus ini.

Apakah nantinya akan bisa menjadi solusi bagi prostitusi dan PSK yang semakin marak saja belakangan ini...???

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel