Manfaat Minyak Zaitun Membunuh Sel Kanker

Konsumsi minyak zaitun memberikan manfaat kegunaan khasiat dalam rangka mencegah dan membunuh sel kanker. Manfaat Khasiat Minyak Zaitun Bagi Kesehatan ini tentunya perlu untuk diketahui oleh kita semuanya.

Manfaat minyak zaitun untuk mencegah penyakit kanker juga telah banyak penelitian dan studi yang memberikan hasil yang baik terkait dengan hal ini.

Termasuk manfaat minyak zaitun mencegah kanker rahim, kanker payudara, kanker kolon, dan kanker kulit pula.

Manfaat Minyak Zaitun Membunuh Sel Kanker

Minyak Zaitun Membunuh Kanker


Berikut informasi pemberitaan yang dilansir dari dailymail.co.uk terkait dengan hal ini. Penelitian yang dipublikasikan di jurnal Molecular and Cellular Oncology ini menjelaskan bahwa di dalam minyak zaitun terkandung zat sehat yang disebut dengan oleocanthal.

Kandungan minyak zaitun dalam hal ini yaitu Oleocanthal akan bekerja dengan cara memecah inti sel yang disebut dengan lisosom dan kemudian oleocanthal akan mengeluarkan protein yang dapat mematikan sel.

Hal tersebut diketahui ketika para ilmuwan menyuntikkan minyak zaitun ke dalam sel kanker dan sel kanker bisa mati dalam waktu 30 menit sampai 1 jam.

"Lisosom merupakan pusat daur ulang sel. Ketika Anda membukanya dan memasukkan minyak zaitun, maka Anda akan menghancurkan pertahanan sel tersebut," terang peneliti dari Paul Breslin, dari Rutgers University di Amerika Serikat. "Hebatnya lagi, oleocanthal tidak membahayakan sel-sel sehat Anda sehingga kesehatan anggota tubuh lainnya tidak terganggu."

Peneliti juga menyarankan bahwa penderita kanker untuk bersegera dalam mengganti minyak minyak biasa yang dikonsumsi dengan minyak zaitun.

Memang minyak zaitun jarang digunakan untuk menggoreng, namun hal ini pun bisa mencegah kita dari konsumsi gorengan yang bisa semakin memperparah penyakit kanker yang diderita.

Sebaliknya kita atas saran peneliti juga harus memperbanyak konsumsi salad yang dicampur dengan minyak zaitun demi kesehatan tubuh kita semunya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel