Pendaftaran CPNS Umum Dan Honorer K2 Tahun 2015

Pemerintah, BKN dan Menpan RB akan membuka lowongan pendaftaran penerimaan cpns formasi umum dan formasi tenaga honorer K2 sebanyak 250 ribu di tahun 2015 dan dilakukan secara bertahap. Hal ini dikemukakan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Yuddy Crisnandi.

Pendaftaran Rekrutmen Seleksi CPNS 2015 ini adalah untuk formasi tenaga kesehatan dan honorer kategori II dari medis kesehatan serta tenaga guru pendidik tenaga guru honorer k2 yang akan diambilkan dari honorer yang belum diangkat menjadi cpns di tahun 2015 nantinya.

Pendaftaran CPNS Umum Dan Honorer K2 Tahun 2015

Tes CPNS Tahun 2015


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Crisnandi menyampaikan kabar gembira bagi para tenaga honorer kategori dua (K2) yang getol menuntut diangkat menjadi CPNS .

Yuddy mengatakan, pemerintah bakal merekrut 250 ribu tenaga kesehatan dan tenaga pendidik secara bertahap tahun 2015. Sebagian akan diambilkan dari honorer K2.

"Secara nasional, kebutuhan tenaga pendidik dan kesehatan kita ada sekitar 200 ribu sampai 250 ribu orang. Nah ini akan kita penuhi secara bertahap mulai tahun depan," kata Yuddy kepada wartawan saat ditemui di ruang kerjanya, Jakarta, Selasa (16/12) seperti dikutip dari jpnn.

Yuddy Crisnandi, selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengatakan pengangkatan CPNS honorer K2 menjadi cpns melalui ujian seleksi cpns ini selain memenuhi harapan pegawai tenaga Honerer K2, juga untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik dan kesehatan di seluruh wilayah Indonesia.

Proses perekrutan ini kemungkinan akan selesai selama dua tahun. Namun, masih tetap melihat kondisi keuangan yang ada. “Kalau keuangan negara kita memungkinkan, dalam dua tahun kita akan angkat 250 ribu tenaga pendidik dan kesehatan. “ tambah Yuddy.

Tes CPNS Tahun 2015

Terkait mekanisme perekrutan CPNS 2015 baik persyaratan jadwal pendaftaran cpns 2015, Yuddy menuturkan, semua pihak pelamar baik umum maupun honorer K2 harus mengikuti tes terlebih dahulu.

Pasalnya, tes ini merupakan syarat mutlak yang harus dilalui peserta seleksi. Belum diketahui apakah para pegawai Honorer mendapat perlakuan beda atau tidak.

“Baik pelamar umum maupun honorer K2 yang memenuhi formasi guru dan tenaga kesehatan harus dites untuk diangkat CPNS,” tegas Yuddy.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel