Pendaftaran CPNS Online Kemenpora 2014 Panselnas

Lowongan pendaftaran cpns Kementrian Pemuda Dan Olahraga tahun 2014 melalui website panselnas.menpan.go.id dan sscn.bkn.go.id telah dimulai dari proses registrasi, pengumuman hasil seleksi administrasi, pengumuman hasil TKD CAT CPNS kemenpora, dan pengumuman kelulusan tes CPNS kemenpora dimulai tanggal 5 September sampai dengan 19 September 2014.

Kemenpora adalah Kementrian Pemuda dan Olahraga merupakan sebuah kementerian dalam pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pemuda dan olahraga. Dan di tahun 2014 telah membuka lowongan formasi tenaga kesehatan seperti dokter umum, dokter spesialis, perawat S1 dan perawat DIII, fisioterapis, gizi dan alin-lain.

Pengumuman penerimaan seleksi rekrutmen tes CPNS kemenpora tahun 2014 resmi didapat dan dilansir dari website situs resmi portal kemenpora yaitu di alamat website www.kemenpora.go.id.

Pendaftaran CPNS Online Kemenpora 2014 Panselnas
Pendaftaran CPNS Online Kemenpora 2014 

Pengumuman Penerimaan CPNS Kemenpora 2014


PENGUMUMAN

Nomor : 03042/SET.B-2/IX/2014 
TENTANG PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL 
DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN PEMUDA DAN OLAHRAGA 
TAHUN 2014

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 341 Tahun 2014 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pemuda dan Olahraga Tahun Anggaran 2014, Kementerian Pemuda dan Olahraga membuka kesempatan kepada Warga Negara Republik Indonesia Pria dan Wanita menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi 2014, dengan kualifikasi pendidikan dan kebutuhan formasi tahun anggaran 2014-2015.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) membuka lowongan CPNS 2014 untuk mengisi 163 posisi. Alokasi formasi jabatan CPNS kemenpora untuk posisi Tenaga Medis, Olahragawan Berprestasi, serta Pelatih Olahraga Berprestasi.

Cara Pendaftaran Tahapan Seleksi Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Kemenpora

Berikut ini tahapan alur tata cara pendaftaran cpns tahun 2014
Persyaratan Umum :
  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Usia 18 tahun - 35 tahun pada tanggal 01 Desember 2014.
  3. Berijazah lulusan PTN atau PTS yang telah terakreditasi oleh badan akreditasi nasional perguruan tinggi (BAN-PT) minimal B atau perguruan tinggi luar negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  4. Surat keterangan lulus atau ijazah sementara tidak berlaku IPK minimal 2,75 untuk D-III, D-IV, dan S-1 serta 3,00 untuk S-2.
  5. Sehat jasmani dan rohani.
  6. Tidak terikat hubungan kerja atau ikatan dinas dengan instansi pemerintah atau badan swasta lainnya.
  7. Tidak terlibat langsung atau tidak langsung dalam kegiatan organisasi yang bertentangan dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah (PUNP).
  8. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap.
  9. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau diberhentikan dengan tidak hormat sebagai Pegawai Swasta Tidak berkedudukan sebagai Pegawai Negeri Sipil, Calon Pegawai Negeri Sipil dan anggota TNI/POLRI.
  10. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
  11. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Republik Indonesia, atau di Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah.
  12. Calon pelamar harus melakukan pendaftaran secara online ke alamat website Panselnas di: https://panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan username dan password yang kemudian digunakan untuk log in ke SSCN di: sscn.bkn.go.id
Persyaratan Khusus :
Untuk Formasi Tenaga Kesehatan Medis :
  • Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi jabatan Dokter Umum/Dokter Gigi/Dokter Spesialis/Dokter Gigi Spesialis harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku.
  • Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi jabatan Perawat/Radiografer/Analis Kesehatan/Asisten Apoteker/Fisioterapis/Nutrisionis/Perekam Medis/Teknisi Elektromedis/ Pranata Laboratorium Kesehatan harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) yang masih berlaku atau surat keterangan sedang dalam pengurusan STR.
  • Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi jabatan Dokter Umum tidak sedang mengikuti program Internship.
Pendaftaran Online CPNS 2014 Kemenpora Panselnas menpan go id
Form Registrasi Online Pendaftaran CPNS 2014 Kemenpora 

Pendaftaran Online CPNS Kemenpora Panselnas.menpan.go.id sscn.bkn.go.id

Berikut petunjuk dan tata cara melakukan pendaftaran registrasi online cpns 2014 :
1. Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui situs https://panselnas.menpan.go.id untuk mendapatkan user name dan password yang selanjutnya mengisi data pada aplikasi online melalui Sistem Seleksi CPNS Nasional 2014 pada website sscn.bkn.go.id mulai tanggal 5 s.d. 19 September 2014.
2. Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online dengan menyiapkan berkas sebagai berikut :
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
  • Ijazah yang digunakan sebagai dasar pelamaran.
  • Transkrip Nilai yang digunakan sebagai dasar pelamaran.
  • Status akreditasi program studi pada kualifikasi pendidikan yang dilamar.
3. Setiap pelamar diperkenankan melamar pada 3 (tiga) jabatan sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang sesuai. Apabila peserta dinyatakan lulus seleksi, Panitia berhak menempatkan CPNS sesuai dengan kebutuhan organisasi.
4. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online agar mengunduh (download) dan mencetak kartu/tanda bukti pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Pemuda dan Olahraga Tahun 2014.

PELAKSANAAN SELEKSI
Tahap I / Seleksi Administrasi
  • Surat Lamaran yang masuk akan langsung diseleksi oleh Panitia. Pelamar yang telah memenuhi persyaratan administratif akan diumumkan melalui website www.kemenpora.go.id. Peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi dapat mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD).
Tahap II / Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan CAT System
  • Jadwal Pelaksanaan TKD dengan CAT System akan dibagi per sesi yang akan diumumkan setelah pembagian kartu ujian melalui website www.kemenpora.go.id.
  • Pengumuman kelulusan seleksi Tes TKD CAT CPNS Kemenpora 2014 akan diumumkan kemudian.
Seleksi Tahap III / Tes Kompetensi Bidang (TKB)
  • Pengumuman kelulusan seleksi Tes TKB CPNS Kemenpora 2014 akan diumumkan kemudian.
  • Pengumuman akhir final kelulusan tes cpns 2014 kemenpora akan diumumkan pada website situs portal www.kemenpora.go.id
Demikian tadi hal-hal seputar pengumuman penerimaan pendaftaran cpns Kementrian Pemuda dan Olahraga tahun anggaran 2014-2015.
SUMBER INFORMASI ==>>> www.kemenpora.go.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel