Pendaftaran CPNS Kemenakertrans 2014

Update Pengumuman Kelulusan Administrasi CPNS Kemenakertrans 23 Oktober 2014 resmi diumumkan melalui laman situs website www.depnakertrans.go.id berikut juga daftar peserta ujian seleksi TKD Kemenakertrans pula.

Pendaftaran CPNS Kemenakertrans online 2014 melalui website panselnas.menpan.go.id dan selanjutnya login dengan username password di website sscn.bkn.go.id telah mulai dari tanggal 10 September - 23 September tahun 2014 ini.

Dan ini adalah merupakan bagian dari lowongan formasi penerimaan CPNS 2014 secara online melalui situs portal panselnas tahun 2014-2015 ini.

Daftar nama-nama lulus seleksi administrasi kemenakertrans 2014 ini adalah merupakan para peserta ujian seleksi TKD CAT Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun anggaran 2014-2015n.

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kemnakertrans membuka pendaftaran lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2014 dengan jumlah total sebanyak 1.212 formasi yang disediakan untuk mengisi jabatan fungsional umum dan tertentu dalam lowongan CPNS ini.

Pendaftaran CPNS Online Kemenakertrans 2014 Panselnas
Pendaftaran CPNS Kemnakertrans 2014

Pengumuman Penerimaan CPNS Kemenakertrans 2014


Kementrian Tenaga Kerja Dan Transmigrasi

Republik Indonesia
P E N G U M U M A N
Nomor : Peng. 1066/SJ/IX/2014
Tentang
Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil
Kementrian Tenaga Kerja Dan Transmigrasi RI
Tahun 2014

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia membuka Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2014 untuk mengisi lowongan jabatan Fungsional Umum dan Fungsional Tertentu yang akan ditempatkan pada Kantor Pusat, Unit Pelaksana Teknis‐Pusat (UPT‐P) Kemnakertrans, dan Unit Pelaksana Teknis‐Daerah (UPT‐D) Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.

Lowongan formasi jabatan adalah sebanyak 1.212 formasi dengan rincian sebagai berikut :
  • Jabatan Fungsional Umum dan Tertentu di lingkungan Kantor Pusat dan UPT‐P Kemnakertrans sebanyak 412 formasi.
  • Jabatan Fungsional Instruktur di lingkungan UPT‐D Provinsi/Kabupaten/Kota sebanyak 800 formasi.
Persyaratan Umum Warga Negara Indonesia.
  1. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana.
  2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  3. Tidak berstatus sebagai PNS atau CPNS.
  4. Tidak berstatus sebagai anggota dan atau pengurus partai politik.
  5. Memenuhi kualifikasi pendidikan yang ditetapkan.
  6. Memiliki Kartu/Tanda Bukti Pendaftaran CPNS Tahun 2014.
  7. Berkelakuan baik, sehat jasmani maupun rohani.
  8. Bersedia bekerja pada unit kerja di lingkungan Kemnakertrans dan UPT‐D Provinsi/Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Persyaratan Khusus
  • Formasi Kantor Pusat dan UPT‐P Kemnakertrans. Bagi lulusan Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV), Diploma III (D.III), dan Diploma II (D.II) mempunyai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang‐kurangnya 2,75 (dua koma tujuh lima). Akreditasi program studi minimal ‘B’.
  • Formasi Jabatan Fungsional Instruktur UPT‐D Provinsi/Kabupaten/Kota :
  • Bagi lulusan Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV), Diploma III (D.III), dan Diploma II (D.II) mempunyai :
  • Pulau Jawa : Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang‐kurangnya 2,75 (dua koma tujuh lima) dan akreditasi program studi minimal ‘B’. Di luar Pulau Jawa : Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang‐kurangnya 2,65 (dua koma enam lima) dan akreditasi program studi minimal ‘B’ dan akreditasi minimal ‘C’ untuk daerah yang tidak mempunyai perguruan tinggi dengan program studi akreditasi ‘B’.
  • Untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
  • Bagi lulusan SMK memiliki nilai ijazah/STTB rata‐rata 7,0 (tujuh koma nol).
  • Usia pada tanggal 1 Desember 2014 : setinggi‐tingginya 28 (dua puluh delapan) tahun bagi lulusan SMK Dan setinggi‐tingginya 34 (tiga puluh empat) tahun bagi lulusan Strata 1 (S1), Diploma IV (D.IV), Diploma III (D.III), dan Diploma II (D.II).
  • Bagi pelamar yang memilih jabatan fungsional Instruktur, setelah lulus seleksi harus melampirkan Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Rumah Sakit/Dokter.

Pengumuman Kelulusan Administrasi CPNS Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi 2014


Berdasarkan pada hasil seleksi administrasi dalam rangka Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tahun 2014.

Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenakertrans 2014
Hasil Seleksi Administrasi CPNS Kemenakertrans 2014

Nama‐nama dalam daftar terlampir adalah pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan ketentuan sebagai berikut :

Pelamar yang namanya tertera dalam lampiran pengumuman ini diwajibkan mengunduh dan mencetak Kartu Peserta Ujian dengan tahapan :
  1. Mengakses website http://sscn.bkn.go.id dan melakukan login dengan username dan password yang sama pada saat melakukan pendaftaran.
  2. Setelah berhasil login lalu pilih menu CETAK PESERTA, klik tombol CETAK KARTU PESERTA TEST.
  3. Menempelkan pas photo terakhir ukuran 4 x 6 cm berwarna pada Lembar Panitia dan Lembar Peserta. Pas photo yang digunakan harus sama dengan yang dilampirkan pada persyaratan pendaftaran.
Jadwal Waktu Alamat Lokasi Ujian TKD Kemenakertrans 2014

Berikut beberapa hal yang terkait dengan lokasi ujian TKD yaitu :
  • Bagi peserta test di Kemnakertrans Pusat mulai tanggal 3 sampai dengan 10 Nopember 2014 bertempat di Kantor Kemnakertrans Gedung A Ruang Tripartit Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 51 Jakarta Selatan
  • Bagi peserta test di daerah (Aceh, Padang, Surakarta, Denpasar, Mataram, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Sorong, dan Merauke) jadwal akan ditentukan kemudian.
Waktu ujian sesi TKD dilaksanakan selama 90 menit dengan pembagian sesi :
  1. Sesi I : pukul 08.00 s.d. 09.30
  2. Sesi II : pukul 10.00 s.d. 11.30
  3. Sesi III : pukul 12.00 s.d. 13.30 (sesi ini ditiadakan pada hari Jum’at)
  4. Sesi IV : pukul 14.00 s.d. 15.30
  5. Sesi V : pukul 16.00 s.d. 17.30
Peserta ujian harus sudah hadir di lokasi pelaksanaan TKD yang telah ditentukan selambat‐lambatnya 60 menit sebelum jadwal sesi tes dimulai untuk dilakukan verifikasi dan validasi Kartu Peserta Ujian.

Peserta yang terlambat tidak diperkenankan masuk untuk mengikuti tes dan dinyatakan GUGUR.

Ketentuan Syarat Lain-lain :
  • Pelamar yang lolos validasi berkas lamaran berhak mengikuti ujian tertulis (Tes Kompetensi Dasar/TKD) dengan Sistem CAT yang akan diberitahukan melalui situs internet Kemnakertrans meliputi nomor tanda peserta dan waktu ujian. Pengumuman kelulusan seleksi administrasi cpns kemenakertrans 2014 diumumkan kemudian.
  • TKD dilaksanakan di 11 (sebelas) lokasi yaitu Aceh, Padang, Jakarta, Surakarta, Bali, Lombok, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, Sorong, dan Merauke. Pelaksanaan ujian TKD CAT ditentukan kemudian.
  • Peserta yang lulus TKD akan dipanggil untuk mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB). Dan pengumuman kelulusan Tes TKD cpns Kemnakertrans 2014 diumumkan kemudian melalui website portal resmi.
  • Pengumuman kelulusan tes TKB Kemenakertrans 2014 diumumkan kemudian.
  • Informasi resmi yang terkait dengan seleksi CPNS Kemnakertrans tahun 2014 hanya dapat dilihat dalam situs internet Kemnakertrans.
  • Pengumuman kelulusan tes cpns kemenakertrans 2014 diumumkan kemudian.
  • Pelamar agar tidak melampirkan berkas yang tidak diminta. Berkas lamaran yang tidak lengkap/tidak memenuhi persyaratan tidak akan diproses dan menjadi hak Panitia yang selanjutnya akan dimusnahkan.
  • Keputusan Tim Pengadaan CPNS Kemnakertrans Tahun 2014 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
Demikian pengumuman seleksi Tes CPNS Kemenakertrans tahun 2014 dan juga beberapa persyaratan serta tempat ujian TKD dan TKB kemnakertrans sampai dengan jadwal pengumuman daftar nama-nama yang lulus tes cpns kemnakertrans nantinya setelah tahapan-tahapan seleksi tes dilaksanakan dari seleksi administrasi, ujian TKD dengan CAT sampai dengan ujian TKB dan terakhir adalah pengumuman final akhir kelulusan tes cpns kemnakertrans tahun 2014 ini.

SUMBER dan untuk mendapatkan informasi pengumuman resmi dan mendownload file PDF hasil kelulusan administrasi silakan langsung menuju ke link berikut ini ==>> http://www.depnakertrans.go.id di bagian kiri bawah pada MENU link "Pengumuman CPNS"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel