Pendaftaran CPNS Online 2014 Panselnas 2 Minggu

Pendaftaran CPNS Online 2014 website panselnas akan mulai bisa akses mulai minggu malam 24 Agustus sampai dengan tanggal 7 September 2014. Tentunya hal ini mundur dari jadwal sebelumnya bahwa laman website situs http://panselnas.menpan.go.id dibuka mulai Rabu 20 agustus sampai 3 September 2014 untuk melakukan proses registrasi daftar online cpns tahun 2014 ini.

Menurut Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemen PAN-RB Herman Suryatman, antusiasme yang sangat besar dari masyarakat untuk mengakses mendaftarn online pada situs panselnas ini sangat tinggi. Sehingga server yang disediakan oleh panitia tidak mampu menampung banyaknya lalu lintas di laman portal resmi tersebut.

Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab sulitnya mengakses laman website http://panselnas.menpan.go.id bagi para calon pelamar pegawai negeri sipil di tahun anggaran 2014-2015 ini.

Pendaftaran CPNS Online 2014 Panselnas Mulai 24 Agustus 2014 Selama 2 Minggu

Panselnas.menpan.go.id


Karena situs panselnas.menpan.go.id masih menunjukkan error ketika mengisi formulir registrasi, pendaftaran CPNS ditunda dan diperpanjang hingga 7 September 2014. Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemen PAN-RB Herman Suryatman, mengatakan pendaftaran diperkirakan baru bisa dilakukan Minggu 24 Agustus 2014. Lama pendaftaran dilakukan selama dua pekan.

Lama pendaftaran 14 hari atau 2 minggu, sehingga hal ini tentunya akan mengakibatkan dan berdampak secara otomatis pada batas waktu pendaftaran paling akhir bergeser menjadi tanggal 7 September,” ujarnya seperti pemberitaan yang dilansir dari website detikFinance.com Sabtu (23/8/2014).

Sesuai jadwal pendaftaran CPNS 2014, sebelumnya bahwa pada hari Rabu 20 Agustus lalu situs panselnas.menpan.go.id mulai menerima pendaftaran. Namun sayang situs tersebut tidak bisa diakes sampai akhirnya jadwal pun dimundurkan beberapa hari.

Herman memohon maaf atas ketidaknyamanan akibat sering down situs pendaftaran CPNS. “Terkait portal nasional untuk pendaftaran panselnas.menpan.go.id sering down kami menyampaikan permohonan maaf,” kata Herman.

Antusiasme masyarakat untuk mengakses situs ini sangat tinggi. Sehingga server yang disediakan panitia tidak mampu menampung. “Mudah-mudahan setelah 4 harian mulai normal. Karena itu pendaftaran secara online akan mulai efektif rencananya tanggal 24 Agustus,” katanya.

Untuk mengantisipasinya, KemenPAN-RB sudah membuat portal alternatif untuk melihat rincian formasi yakni di laman website formasi2.menpan.go.id. KemenPAN-RB mengimbau bagi pelamar yang hanya ingin melihat rincian formasi agar aksesnya ke portal website http://formasi2.menpan.go.id.

"Mudah-mudahan traffic panselnas.menpan.go.id akan berkurang dan secepatnya normal sehingga dapat diakses dengan baik untuk melakukan tahapan Cara Pendaftaran Online CPNS Tahun 2014 ini,” tuturnya lagi.

Pemerintah kembali mengimbau para pelamar CPNS via online untuk tetap tenang bila hari ini belum bisa mendaftar. Sebab, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS memberikan waktu dua minggu untuk pendaftaran dan setiap instansi bisa memiliki jadwal berbeda.

Pendaftaran CPNS 24 Agustus 2014 Panselnas

Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, masing-masing instansi bisa memiliki jadwal berbeda-beda dalam menutup pendaftaran CPNS. “Hitungannya 14 hari saat pendaftaran dibuka. Misalnya, pendaftaran dibuka 24 Agustus, tutupnya 7 September. 25 Agustus dibuka, tutupnya 8 September," katanya kepada JPNN, Minggu (24/8).

Perbedaan waktu ini juga disesuaikan dengan jadwal tes computer assisted test (CAT). Dalam sistem CAT, jadwal setiap instansi tidak sama. "Prinsipnya tes CAT itu setiap hari, karena jadwal instansi juga tidak sama," ujarnya.

Sedangkan Kepala Biro Hukum, Komunikasi Informasi Publik KemenPAN-RB, Herman Suryatman mengatakan, untuk pendaftaran online hari ini mulai efektif. Menurutnya, calon pelamar tak perlu khawatir bila hari ini belum bisa mendaftar. (jpnn.com).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel