Pendaftaran CPNS Kemendikbud Online 2014 cpns.kemdikbud.go.id panselnas

Pendaftaran online CPNS Kementrian Pendidikan Kebudayaan 2014 melalui situs website panselnas.menpan.go.id dan juga website cpns.kemdikbud.go.id/cpns2014 telah resmi diumumkan oleh panitia seleksi nasional dalam rangka seleksi rekrutmen penerimaan CPNS Kemdikbud 2014-2015 ini.

Informasi pengumuman seleksi tes penerimaan CPNS Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2014 dilansir dari laman website resmi kemdikbud yaitu di website situs http://cpns.kemdikbud.go.id/cpns2014 dan juga pada laman situs website www.kemdiknas.go.id

Pendaftaran cpns Kemdikbud agustus - september 2014 adalah dalam rangka mengisi lowongan formasi jabatan di lingkungan kementrian pendidikan dan kebudayaan tahun anggaran 2013-2014 yang berjumlah keseluruhan adalah 5.550 formasi baik untuk formasi cpns dosen 2014 maupun juga untuk formasi cpns guru pendidikan 2014.

Pendaftaran CPNS Kemendikbud Online 2014 cpns.kemdikbud.go.id panselnas

Pengumuman Penerimaan CPNS Kemendikbud Tahun 2014


Dalam tahun anggaran 2014 - 2015 Kemendikbud membuka lowongan formasi cpns tahun 2014 untuk mengisi kebutuhan dilingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di seluruh Indonesia dengan ketentuan sebagai berikut :

PERSYARATAN UMUM
  • Warga Negara Republik Indonesia (berdomisili di seluruh Indonesia).
  • Usia pelamar paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun per 1 Desember 2014.
  • Berbadan sehat bebas Narkoba.
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan (pernyataan dilampirkan setelah lulus).
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik
PERSYARATAN KHUSUS
  1. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia yang program studinya terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dengan akreditasi minimal B atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah memperoleh penyetaraan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi pada saat tanggal kelulusan, dengan IPK sekurang-kurangnya 2,75 (dua koma tujuh puluh lima) dalam skala 4.
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun (tanggal lahir 1 Desember 1996 dan sebelumnya) dan setinggi-tingginya : 27 tahun pada tanggal 1 Desember 2014 (tanggal lahir 1 Desember 1987 dan setelahnya) untuk tingkat Diploma III. Dan 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2014 (tanggal lahir 1 Desember 1984 dan setelahnya) untuk tingkat Sarjana.
  3. Bersedia tidak mengundurkan diri sebelum mencapai masa kerja sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun sebagai PNS, dan membayar ganti rugi sebesar Rp. 50.000.000,- (Lima puluh juta rupiah) jika mengundurkan diri sebelum mencapai masa kerja 5 (lima) tahun sebagai PNS kemdikbud.
Pendaftaran CPNS Online Kemendikbud Di Website Panselnas.menpan.go.id

Proses tahapan tata cara registrasi online pendaftaran CPNS Kemdikbud 2014 ini seperti kebijaksaan dan ketetapan Pemerintah serta juga Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi adalah melalui satu dan yang pertama adalah Portal pendaftaran cpns nasional tahun 2014.

Portal Panitia Seleksi Nasional CPNS tahun ini adalah melalui dua laman website resmi. Website situs registrasi online ada dua yaitu di laman website http://panselnas.menpan.go.id dan juga website http://sscn.bkn.go.id. Baru selanjutnya login pada instansi kementrian yang akan dilamar.

Setelah mendapatkan username dan password ketika melakukan pendaftaran melalui email yang aktif maka selanjutnya adalah melakukan login pada website cpns.kemdikbud.go.id/cpns2014 untuk konfirmasi serta login dengan password tersebut.

Pendaftaran CPNS Online Kemendikbud Di Website Panselnas.menpan.go.id

Dan mencetak kartu registrasi tanda bukti pendaftaran CPNS secara online di tahun ini. Bila belum mempunyai akun dan pasword serta ID untuk login maka calon pelamar harus mendaftarkan diri terlebih dahulu di situs panselnas.

Tes TKD CAT (Computer Assisted Test) CPNS Kemendikbud

Tahapan dan Jadwal Tes CPNS Kemdikbud Tahun 2014 adalah terdiri dari :
  1. Seleksi Administrasi.
  2. Pengumuman hasil seleksi administrasi cpns kemdikbud akan diumumkan kemudian.
  3. Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Pengumuman kelulusan tes CAT CPNS Kemdikbud diumumkan kemudian.
  4. Psikotes (hanya untuk 5 peserta dengan nilai terbaik hasil TKD).
  5. Wawancara.
  • Jadwal dan tempat pelaksanaan tes sebagaimana angka 2 sampai 4 akan ditentukan kemudian.
  • Nama-nama peserta pelamar yang lulus dan pengumuman kelulusan tes cpns Kemendikbud 2014 pada setiap tahapan seleksi akan diumumkan melalui situs cpns.kemdikbud.go.id. dan juga di http://cpns.kemdikbud.go.id
Sumber Pengumuman RESMI : http://cpns.kemdikbud.go.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel