Lowongan Pendaftaran CPNS Kemenkeu 2014

Pendaftaran online CPNS Kementrian Keuangan 2014 akhir agustus akan mulai dibuka oleh pemerintah dalam hal ini adalah Instansi Kementrian Keuangan Republik Indonesia. Berdasarkan pada surat resmi dari Menteri PAN-RB nomor B/2870/M.PANRB/7/2014, pendaftaran CPNS online melalui laman portal website http://panselnas.menpan.go.id rencananya akan mulai dibuka pada 20 Agustus 2014 mendatang.

Jumlah kuota formasi cpns kemenkeu tahun 2014 berdasarkan pada informasi pemberitaan dilansir dari website media online detik.com bahwa berjumlah 9000 formasi. Jumlah yang cukup besar dari keseluruhan kuota formasi penerimaan CPNS tahun 2014 yang berjumlah 100 ribu terdiri dari65 ribu lowongan CPNS ASN dan 35 ribu untuk PPPK.

Lowongan Pendaftaran CPNS Kemenkeu 2014

Berikut informasi terbaru update seleksi tes penerimaan cpns kemenkeu bulan agustus 2014 yang dilansir dari detik.com bahwa untuk Kementerian Keuangan (Kemenkeu), disediakan lowongan 9.000 CPNS.

Nantinya para CPNS yang masuk akan disebar sesuai dengan kebutuhan eselon di Kemenkeu. Kementrian keuangan telah menyediakan formasi sekitar 9.000 lowongan untuk sarjana lulusan S1 dan S2 di tahun ini.

Website Daftar Registrasi Online CPNS Kemenkeu


Bagi yang berminat menjadi CPNS Kementerian Keuangan, dipersilahkan melakukan pendaftaran online dengan klik website http://rekrutmen.depkeu.go.id sampai dengan batas waktu pendaftaran yang telah ditentukan oleh panitia seleksi nasional di kementrian keuangan setelah informasi resmi diumumkan terkait dengan jadwal pendaftaran cpns kemenkeu tahun 2014 ini.

Dan juga berdasarkan pada informasi yang disampaikan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait dengan pengumuman Website Pendaftaran Online CPNS 2014 adalah melalui portal nasional yaitu di panselnas.menpan.go.id dan juga di sccn.bkn.go.id.

Sedangkan berdasarkan pengalaman di tahun 2013 kemarin, Kementrian Keuangan juga menyediakan website situs pendaftaran cpns secara online di http://rekrutmen.depkeu.go.id yang merupakan website situs rekrutmen calon pegawai negeri sipil di lingkungan Kementrian keuangan Republik Indonesia yang disediakan secara khusus.

Tentunya hal ini akan diumumkan secara langsung kepada masyarakat setelah informsi pembukaan penerimaan tes cpns di kemenkeu diumumkan secara resmi oleh panitia dari instansi yang bersangkutan.

Lowongan CPNS Ditjen Pajak Kementerian Keuangan


Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan tahun ini membuka lowongan Pegawai Negeri Sipil untuk 5.000 orang. Gaji awal yang kompetitif diharapkan menarik minat sarjana baru lulus segala jurusan.

Seperti dilansir dari detik.com, Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin mengatakan bahwa Kemenkeu menyediakan sekitar 9.000 lowongan. Porsi terbesar adalah untuk Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC). Ada sekitar 6.000 lowongan yang tersedia.

“Ini karena memang kebutuhan, makanya DJP dan DJBC diberikan lebih besar. Sekitar 6.000 PNS yang akan diterima,” ungkapnya.

Website Daftar Registrasi Online CPNS Kemenkeu

Badaruddin menambahkan, mekanisme pendaftaran hingga tes umum akan mengikuti sistem dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB). Sementara untuk tes bidang, secara khusus akan ditangani oleh Kemenkeu.

Pejabat Pejabat Pengganti Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat Ditjen Pajak Wahju K. Tumakaka mengatakan untuk penerimaan pegawai 2014, seluruh formasi bidang keilmuan dibuka. Tidak hanya untuk sarjana akuntansi atau ekonomi.

Kementerian Keuangan memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk bergabung bersama Kementerian Keuangan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil tahun anggaran 2014-2015 yang akan ditugaskan di unit kerja Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Unit kerja yang akan diisi lowongan kementrian keuangan yang dimaksud adalah Sekretariat Jenderal, Direktorat Jenderal Anggaran, unit kerja Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang, Inspektorat Jenderal, Badan Kebijakan Fiskal dan juga unit kerja Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.

Pendaftaran CPNS rekrutmen.kemenkeu.go.id panselnas.menpan.go.id


PENGUMUMAN
NOMOR : PENG- 02 /PANREK/VIII/2014
REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI
LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN TAHUN ANGGARAN 2014


Kementerian Keuangan memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk bergabung bersama Kementerian Keuangan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan di unit kerja Kementerian Keuangan Republik Indonesia sebagai berikut :
  1. S1 Farmasi atau Ilmu Farmasi 2 lowongan
  2. S1 Ilmu Administrasi Negara 5 lowongan
  3. S1 Ilmu Hubungan Internasional 3 lowongan
  4. S1 Ilmu Hukum 31 lowongan
  5. S1 Ilmu Komunikasi 1 lowongan
  6. S1 Ilmu Perpustakaan atau Ilmu Kepustakaan 8 lowongan
  7. S1 Teknik Kimia 17 lowongan
  8. S1 Psikologi 8 lowongan
  9. S1 Sastra China 3 lowongan
  10. S1 Sastra Inggris 3 lowongan
  11. S1 Sastra Jepang 3 lowongan
  12. S1 Sastra Korea 3 lowongan
  13. S1 Sastra Perancis 3 lowongan
  14. S1 Sistem Informasi 2 lowongan
  15. S1 Statsitik 4 lowongan
  16. S1 Teknik Elektro 8 lowongan
  17. S1 Teknik Metalurgi, Teknik Material 8 lowongan
  18. S1 Teknik Perkapalan 8 lowongan
  19. S1 Teknik Perminyakan 8 lowongan
 Pendaftaran CPNS Kemenkeu 2014 Panselnas Rekrutmen.kemenkeu.go.id

TATA CARA PERSYARATAN PENDAFTARAN ONLINE CPNS KEMENTRIAN KEUANGAN 2014

Berikut tahapan alur dan tata cara melakukan pendaftaran online melalui laman website panselnas dan juga rekrutmen.kemenkeu tahun anggaran 2014-2015 antara lain adalah sebagai berikut :
  • Pendaftaran dilaksanakan secara online melalui website http://panselnas.menpan.go.id mulai tanggal 24 Agustus 2014 s.d. tanggal 7 September 2014.
  • Setelah memperoleh notifikasi untuk melakukan aktivasi melalui email dari portal nasional, pelamar harus segera melakukan aktivasi dan melakukan pendaftaran online di website : http://rekrutmen.kemenkeu.go.id minimal 24 jam setelah aktivasi dilakukan pada periode 25 Agustus s.d. 9 September 2014;
  • Pada saat pendaftaran secara online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online serta mengunggah (upload) berkas sebagai berikut : File hasil scan ijazah berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte), File hasil scan transkrip nilai berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte), File hasil scan Sertifikat ANT/ATT III / ANT/ATT IV berjenis PDF File, dengan ukuran maksimal 300 kB (kilobyte);
  • Asli Ijazah, Asli Transkrip, dan Asli Sertifikat ANT/ATT wajib dibawa saat Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU).
  • Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online agar mengunduh (download) dan mencetak Tanda Bukti Pendaftaran.
  • Tahapan Seleksi dan Pengumuman Kelulusan CPNS Kemenkeu 2014
  • Seleksi melalui 4 (empat) tahap dengan sistem gugur yang meliputi : Seleksi Administrasi terdiri dari : Tes Kompetensi Dasar (TKD), Psikotes Lanjutan, Tes Kesehatan dan Kebugaran (untuk pelamar dengan Tingkat Pendidikan SMK dan Diploma III (DIII)). Tes Kesehatan dan Kebugaran serta Wawancara (untuk pelamar dengan Tingkat Pendidikan Sarjana (S-1)).
  • Lokasi pelaksanaan Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan TA 2014, untuk semua jurusan akan diselenggarakan di 5 (lima) kota, sebagai berikut : Medan, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Makassar.
  • Tambahan kota untuk lokasi tes khusus Jabatan Mualim, Juru Motor, Juru Mudi, Juru Minyak dan Kelasi Kapal (Anak Buah Kapal), sebagai berikut : Batam, Semarang.
  • Pelamar dapat melihat pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada tanggal 16 September 2014 melalui portal Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id.
  • Informasi lebih lanjut mengenai Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil ini dapat dilihat melalui portal Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id atau http://rekrutmen.kemenkeu.go.id
  • .
Silakan untuk melakukan pendaftaran cpns online Kementrian Keuangan tahun anggaran 2014-2015 ini di laman website berikut ini : http://panselnas.menpan.go.id.

Untuk melihat dan juga mendownload pengumuman terbaru dan update serta alokasi formasi CPNS Kementrian Keuangan tahun 2014 silakan untuk membacanya lebih lanjut pada laman website resmi Kemenkeu di link tautan berikut ini : http://rekrutmen.kemenkeu.go.id.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel