Pemenang Piala Dunia Brasil 2014 Jerman Argentina

Hasil pertandingan final piala dunia 2014 antara Argentina VS Jerman yang diadakan di stadion di Stadion Maracana, Rio de Janeiro dalam laga final Piala Dunia 2014 pada hari Senin 14 Juli pukul 02.00 yang akan ditayangkan di stasiun nasional TV One dan ANTV. Jadwal final piala dunia FIFA Word Cup ini tentunya akan sangat dinantikan oleh para penggila bola di seluruh dunia.

Prediksi Jerman VS Argentina ini pun terus diupdate oleh para fans kedua tim kesebelasan dari negara masing-masing. Karena memang hasil akhir skor final jerman argentina ini menarik untuk terus diikuti informasinya.

Babak final Piala Dunia 2014 akan mempertemukan dua tim wakil benua Eropa dan wakil benua Amerika. Laga Jerman vs Argentina merupakan pertemuan kali kedua mereka di partai puncak turnamen akbar empat tahunan ini.

Pemenang Piala Dunia Brasil 2014 Jerman Argentina

Timnas Argentina Piala Dunia 2014


Perjalanan Argentina menuju putaran final Piala Dunia 2014 Brasil cukup berjalan dengan baik dan juga mulus. Kembali datang dengan sejumlah nama top seperti halnya Lionel Messi, Argentina Albiceleste punya potensi menghancurkan semua musuhnya untuk mengakhiri penantian selama 28 tahun.

Tak hanya Messi. Sejumlah pemain bintang lainnya juga mengisi daftar skuat timnas Argentina seperti Carlos Tevez, Javier Mascherano, Sergio Aguero dan Angel Di Maria. Mereka telah bermain dalam tim-tim besar Eropa. Mereka merupakan peta kekuatan tim nasional Argentina.

Timnas Argentina sepatutnya optimistis meraih kemenangan atas Timnas Jerman pada final Piala Dunia 2014 di Maracana, Senin (14/7/2014) mendatang. Apa alasannya? Statistik menunjukkan, timnas Argentina memiliki peluang menjadi juara lebih baik daripada Jerman.

Duel antara Jerman melawan Argentina akan menjadi duel yang sangat menarik. Kedua tim termasuk langganan menembus babak final Piala Dunia sejak pertama kali digulir pada 1930.

Di atas kertas timnas Argentina bisa menjuarai Piala Dunia 2014. Tim Tango memiliki catatan pertemuan bagus lawan timnas Jerman. Sepanjang sejarah, kedua tim telah 20 kali bertemu pada berbagai ajang.

Secara keseluruhan Argentina lebih unggul daripada Jerman, termasuk Jerman Barat. Argentina mengumpulkan sembilan kemenangan, sedangkan Jerman tujuh kali menang. Sisanya, empat pertandingan kedua tim berakhir imbang.

Argentina melaju ke laga pamungkas di Maracana setelah bermain ketat dengan Belanda hingga harus diputuskan dengan adu penalti yang mana sang pelatih mengibaratkannya seperti perang.

Argentina berhasil mengalahkan Belanda di partai semi final dimana Tim Tango berhasil membungkam Belanda lewat tendangan adu pinalti. Di waktu normal sendiri dan ekstra time, kedua negara ini bermain imbang 0-0.

Timnas Argentina Piala Dunia 2014

Dengan kemenangan yang diraih Argentina atas Belanda membuat Lionel Messi cs berhak melaju ke partai puncak menghadapi negara yang sebelumnya sukses membungkam jawara 5 kali Piala Dunia, Brasil dengan skor telak, 1-7.

Kemenangan Argentina atas Jerman nantinya akan dibuktikan pada pertandingan lagi final piala dunia senin pagi pukul 02.00. Ataukah akan berkebalikan hasil akhir Jerman menang atas Argentina nantinya.

Timnas Jerman Piala Dunia 2014


Jerman sudah memastikan diri melangkah ke Piala Dunia 2014. Tim besutan Joachim Low itu belum menderita kekalahan selama berlaga di Brasil.

Der Panser tergabung di Grup G bersama Portugal, Amerika Serikat dan Ghana. Portugal merupakan ujian pertama Jerman pada tanggal 16 Juni. Namun Jerman bisa mengatasi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dengan mudah, Portugal kalah 4-0.

Jika melihat perjalanan ke final, Jerman seakan jauh lebih superior dari Argentina. Tujuh gol yang dilepaskan ke gawang Brazil di Belo Horizonte membuat siapa pun akan ngeri menghadapi mereka.

Apalagi ada Thomas Mueller yang berpeluang menyabet gelar top skor turnamen andai mengemas gol untuk bersanding dengan James Rodriguez (Kolombia).

Jika pertandingan kedua tim digelar antara argentina melawan jerman maka di pentas Piala Dunia, Jerman akan lebih unggul daripada Argentina. Sepanjang sejarah Piala Dunia, kedua tim telah lima kali bertemu.

Hasilnya, Jerman tiga kali meraih kemenangan dan sekali kalah. Satu-satunya hasil imbang terjadi pada Piala Dunia 1966. Ketika kedua tim bertemu pada babak perempat final Piala Dunia 2006, skor imbang 1-1 bertahan hingga extra time. Jerman kemudian menang melalui adu tendangan penalti dengan skor 4-2.

Timnas Jerman Piala Dunia 2014

Namun demikian, ada fakta kuat yang mendukung Argentina untuk memenangi laga di Maracana, Senin (14/7/2014) waktu Indonesia tersebut. Sepanjang sejarah, belum pernah ada tim Eropa yang mampu menjuarai Piala Dunia yang digelar di benua Amerika.

Juara Piala Dunia 2014 Brasil


Tentunya prediksi siapa yang menjadi juara piala dunia 2014 setelah hasil akhir pertandingan telah selesai dilaksanakan. Apakah dengan hasil skore nilai perbedaan gol dari babak pertama, babak kedua, atau di perpanjangan waktu. Skore akhir pertandingan jerman argentina akan ditentukan senin pagi.

Ataukah harus melalui drama adu pinalti piala dunia antara Jerman Argentina ini harus dilakukan dei untuk menjadi jawara nomer 1 di kancah persepakbolaan dunia ini.

Jerman dan Argentina akan menghidupkan kembali kenangan final Piala Dunia yang lalu di Maracana pada Minggu (13/7/2014) atau Senin (14/7/2014), mengingat kedua tim memiliki sejarah dengan emosi yang campur aduk.

Kedua kemenangan antar mereka masing-masing di Piala Dunia, dengan Jerman dinobatkan juara setelah mengalahkan Argentina pada 1990, sedangkan 1986 akhir yang terakhir kali Amerika Selatan memenangkan trofi setelah menang dari Jerman Barat di Meksiko.

Juara Piala Dunia 2014 Brasil

Tim asuhan besutan Joachim Loew ini telah berada di atas angin dalam edisi terbaru pada kontes Piala Dunia mereka, mengalahkan Argentina melalui adu penalti di kandang pada 2006, sebelum tim ini mengatasi tim Maradona 4-0 di Afrika Selatan.

Mereka harus menang di Maracana, Jerman ingin membuat sejarah sebagai pasukan Eropa pertama yang memenangkan Piala Dunia di tanah Amerika Latin. Meskipun mempermalukan tim tuan rumah, Jerman mungkin akan meraih dukungan dari bangsa Brazil akibat perseteruan Argentina dengan Brasil.

Jerman Juara Piala Dunia Tahun 2014 Di Brasil

Jerman memastikan diri keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2014 setelah berhasil mengalahkan Argentina 1-0 pada laga final di Stadion Maracana, Minggu atau Senin (14/7/2014) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan Jerman dicetak Mario Goetze pada menit ke-113. Jerman dan Argentina memainkan babak tambahan setelah bermain imbang tanpa gol hingga babak normal.

Keberhasilan ini pun membuat Jerman mencatat sejarah baru dalam perhelatan Piala Dunia. Jerman kini menjadi satu-satunya tim Eropa yang berhasil menjuarai Piala Dunia di Amerika Selatan.

Jerman Juara Piala Dunia Tahun 2014 Di Brasil

Gol yang ditunggu-tunggu publik Jerman pun akhirnya tiba setelah Goetze mencetak gol indah untuk membuat timnya unggul pada menit ke-113. Gol itu berawal dari aksi Andre Schuerrle di sisi kiri pertahanan Argentina.

Ia kemudian memberikan umpan silang ke tengah kotak penalti. Goetze langsung mengontrol umpan tersebut sebelum melepaskannya dengan tendangan keras yang masuk ke pojok kiri gawang Argentina. Skor 1-0 untuk Jerman pun akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Sepanjang pertandingan, menurut catatan FIFA, Jerman menguasai bola sebanyak 60 persen dan melepaskan tujuh tembakan akurat dari 10 usaha. Adapun Argentina menciptakan 2 peluang emas dari 9 percobaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel