Penerimaan CPNS Kemenkes 2014 ropeg-kemenkes.or.id

Seleksi Rekrutmen Pendaftaran CPNS Kementrian Kesehatan 2014 secara online akan bisa diakses melalui situs website resmi kementrian kesehatan RI di laman https://ropeg-kemenkes.or.id/. Proses tes online cpns kemenkes depkes tahun anggaran 2014-2015 ini adalah nantinya diakomodir oleh Biro Kepegawaian Kementrian Kesehatan Republik Indonesia. Tentunya juga formasi pada tes calon pegawai negeri pada kementrian ini juga banyak dicari. Khususnya bagi segenap tenaga kesehatan di Indonesia yang ingin menjadi PNS.

Program dari Kementrian Kesehatan Indonesia ini adalah rutin dalam setiap tahunnya. Selain pada lowongan cpns kemenkes / depkes 2014 program rekrutmen tenaga kesehatan lainnya adalah Pendaftaran TKHI PPIH Kemenkes yang akan menjadi tenaga kesehatan terlatih dan ditugaskan di dalam rangka rangkaian ibadah haji para jamaah haji Indonesia di tanah suci Mekkah.

INFO TERBARU terkait masalah LOGIN GAGAL TERUS cpns.kemkes.go.id 2014

Info Terbaru Solusi Cara Pemecahan Masalah Login dan Registrasi Online CPNS Kementrian Kesehatan di website situs portal cpns.kemkes.go.id yang gagal terus bisa langsung membacanya di informasi berikut ini ===>>> Mengatasi Permasalahan Login CPNS Kementrian Kesehatan 2014 Website cpns.kemkes.go.id.

Informasi update dan juga terbaru tentang pendaftaran cpns kemenkes 2014 di situs website portal panselnas.menpan.go.id dan juga cpns.kemkes.go.id telah disediakan oleh panitia selekasi rekrutmen cpns lingkungan kementrian kesehatan tahun 2014-2015. Untuk link pengumuman resmi dan informasi lengkap terdapat pada bagian akhir informasi ini.

Penerimaan CPNS Online Kemenkes 2014 ropeg-kemenkes.or.id

Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS Kemenkes 2014


Update pengumuman kelulusan seleksi administrasi CPNS Kementrian Kesehatan 2014 website ecpns.ropeg-kemenkes.or.id Sabtu 4 Oktober 2014 pada pukul 18.00 WIB telah resmi diumumkan oleh panitia pengadaan rekrutmen seleksi penerimaan CPNS Kemenkes 2014.

Pengumuman daftar nama-nama yang lulus seleksi TKD TKB CPNS kementrian Kesehatan 2014 adalah setelah semua peserta yang lulus administrasi menyelesaikan ujian tahapan seleksi TKD CAT Kemenkes 2014 dan juga nantinya setelah menyelesaikan tahapan ujian seleksi TKB Kemenkes 2014 ini.

Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS Kemenkes Tahun 2014
Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS Kemenkes Tahun 2014

Baca lebih lanjut melalui infomasi update berikut ini : Pengumuman Kelulusan Seleksi CPNS Kemenkes 2014 pada tanggal 4 Oktober 2014 pada pukul jam 18.00 WIB hari ini ini.

Pendaftaran CPNS Kementrian Kesehatan Tahun 2014


Seperti informasi yang disampaikan oleh pejabat di Lingkungan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemenpan RB) bahwa jadwal pendaftaran online cpns di tahun ini akan mulai dilaksanakan pada bulan Juli Agustus 2014 maka diharapkan juga lowongan formasi cpns kementrian kesehatan juga akan diumumkan pada minggu-minggu bulan Juli dan juga pada bulan Agustus tersebut setelah pelaksanaan pemilu pemilihan presiden tanggal 9 Juli nanti.

Berita terbaru update lowongan pendaftaran cpns tenaga kesehatan 2014 seperti dokter umum, perawat, perawat gigi, radiografer, tenaga elektro medik dan tenaga kesehatan lainnya ada di dalam formasi cpns Jawa Timur yang akan dibuka mulai tanggal 1 September 2014 - 12 September 2014 ini.

Baca informasi selengkapnya melalui informasi pendaftaran cpns jawa timur 2014 ==> Pendaftaran CPNS Pemprov Jatim 2014 Panselnas

Belajar dari pengalaman seleksi tes cpns tahun 2013 lalu, berikut kutipan pengumuman pendaftaran penerimaan cpns kementrian kesehatan di tahun kemarin yaitu bahwa Kementerian Kesehatan – Kemenkes – Depkes membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia lulusan D.I/D.III/D.IV/S1/S2 bidang kesehatan dan D/III/S1/S2 non kesehatan untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) Kementerian Kesehatan Tahun 2014 yang akan ditempatkan di Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis milik Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia.

A. Persyaratan Umum Pelamar
  1. Warga Negara Republik Indonesia.
  2. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Nopember 2013.
  3. Usia pelamar ditentukan berdasarkan tanggal kelahiran yang tercantum pada Ijazah yang digunakan sebagai dasar untuk pelamaran.
  4. Sehat jasmani dan rohani.
  5. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
  6. Tidak dalam kedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik.
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun pegawai swasta.
  8. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS.
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah.
B. Persyaratan Khusus Pelamar
  1. Berasal dari program studi perguruan tinggi dengan akreditasi minimal B dari : Yang pertama Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) atau Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes untuk pendidikan
  2. kesehatan (kecuali Dokter/Dokter Spesialis/Dokter Gigi Spesialis). Yang kedua BAN PT untuk pendidikan non kesehatan.
  3. Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi jabatan Apoteker harus memiliki Surat Tanda Registrasi Apoteker (STRA).
  4. Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi jabatan Dokter/Dokter Spesialis/Dokter Pendidik Klinis harus memiliki Surat Tanda Registrasi (STR).
  5. Bagi Dokter/Dokter Gigi/Dokter Spesialis/Dokter Gigi Spesialis : Untuk Pasca Pegawai Tidak Tetap (PTT) Pusat harus melampirkan
  6. Surat Keterangan Selesai Penugasan atau Selesai Masa Bakti (SMB). Dan masih dalam masa penugasan PTT Pusat harus melampirkan
  7. Surat Keputusan Pengangkatan sebagai Dokter PTT.
  8. Bersedia melaksanakan tugas pada unit kerja penempatan paling singkat selama 5 (lima) tahun.
  9. Bagi formasi pelamar disabilitas dikhususkan untuk pelamar Tuna Daksa (cacat kaki). Formasi ini juga terbuka bagi pelamar umum.
  10. Bagi formasi khusus Putra-Putri Papua dikhususkan untuk pelamar Putra-Putri Papua atau Papua Barat yang berasal dari
  11. Provinsi Papua atau Papua Barat dan salah satu atau kedua orang tuanya adalah putra asli Papua atau Papua Barat.
  12. Setiap pelamar harus dapat mengoperasikan komputer (MS Office).
Pada tahun yang lalu tahapan proses seleksi cpns di kemenkes depkes ini terdiri dari tahapan kelengkapan administrasi, yang nantinya ada juga pengumuman kelulusan administrasi cpns kemenkes, dan juga ada pengumuman hasil tes tulis hasil tes sistem komputer CAT cpns kementrian kesehatan hingga akhirnya pengumuman final akhir kelulusan cpns kementrian kesehatan 2014 ini nantinya.

Tata Cara Persyaratan Pendaftaran Online CPNS 2014

Tata Cara Pendaftaran Online CPNS Kemenkes

Untuk bisa melakukan registrasi online dan juga mendaftar online pada seleksi rekrutmen penerimaan dan pendaftaran calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2014-2015 ini maka bagi para calon pendaftaran harus terlebih dahulu masuk pada website tempat melakukan pendaftaran yaitu di https://ecpns.ropeg-kemenkes.or.id seperti di tahun 2013 yang lalu. Ini adalah gambaran seperti pada form pendaftaran online cpns tahun 2013-2014 kemarin.

Petunjuk pengisian form registrasi online cpns kementrian kesehatan 2014 juga akan diberitahukan selanjutnya. Nantinya para calon pendaftar perlu untuk menyiapkan dokumen persyaratan kelengkapan berkas untuk memenuhi syarat mendaftar pada kementrian kesehatan tahun 2014-2015 ini antara lain adalah berkas dokumen dan option pilihan form yang disediakan panitia cpns kemenkes seperti halnya :
  • Provinsi peminatan. Silakan pilih sesuai dengan tempat tinggal KTP calon pendaftar.
  • Satuan kerja yang dipilih.
  • Jabatan formasi yang diinginkan berdasarkan ijasah yang dimilikinya.
  • Pendidikan disesuaikan dengan latar belakang pendidikan calon pendaftar.
  • Nama, tanggal lahir, jenis kelamin, status perkawinan, agama dan Nomor KTP semuanya sesuai dengan identitas asli seperti halnya tercantum pada KTP.
  • Alamat email. Hal ini penting dan gunakan email yang aktif ketika melakukan proses pendaftaran online ini.
  • Pendidikan, No dan Tanggal Ijasah, IPK dan juga Surat tanda registrasi bagi bagi perawat dokter dan bidan serta tenaga kesehatan lainnya yang mempunyai STR bagi tenaga kesehatan.
Kuota formasi cpns kemenkes depkes 2014 akan berisikan banyak formasi mengingat pemerintah juga tahun ini menyediakan Lowongan Formasi CPNS 2014 adalah sebanyak 100 ribu. Sebuah angka yang tida sedikit, akan tetapi juga tidak sebanding dengan jumlah keseluruhan para calon pendaftaran pns ini di tiap tahunnya.

Kuota jumlah formasi depkes kemenkes dari pelamar umum dan juga untuk tenaga honorer kategori II ini nantinya akan diisi oleh lulusan dari lulusan D.I/D.III/D.IV/S1/S2 bidang kesehatan dan D/III/S1/S2 non kesehatan antara lain Dokter Umum, Dokter Spesialis. Formasi S1 Keperawatan + Ners, Formasi D3 Keperawatan (D III umum), Formasi D3 dan D4 Kebidanan, D.III Farmasi (Asisten Apoteker, DIII dan S1 Komputer.

Formasi Apoteker, S1 Kesehatan Masyarakat, D3 Tehnik Radiografi(Radiografer), D.III Analisis Kesehatan, D.III Rekam Medik, D.III Tehnik Elektromedik (teknisi Elektromedis), D.III Kesehatan Lingkungan, S1 Gizi (Nutrisionis), D3 Fisioterapis.

Informasi lengkap pengumuman kelulusan seleksi administrasi TKD TKB CPNS Kementrian Kesehatan 2014 nantinya bisa diakses melalui laman website resmi Kementrian Kesehatan yang memberikan pengumuman penerimaan cpns kementrian kesehatan tahun 2014 di link berikut ini : ecpns.ropeg-kemenkes.or.id.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel