PDI Perjuangan Menang Pemilihan Legislatif Pemilu 2014

Hasil Hitung Cepat Pemilu 2014 telah diselesaikan oleh para lembaga survey di Indonesia yang mengadakan penghitungan cepat quick count pada pemilihan legislatif pemilihan umum hari rabu 9 April 2014 ini. Untuk sementara Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah keluar sebagai partai pemenang pemilu legislatif tahun 2014 ini versi quick count beberapa lembaga survey di Indonesia.

Berdasarkan hasil hitung cepat CSIS dan Cyrus Network pada Rabu, PDIP hingga pukul 17.30 WIB tercatat mendapat suara terbanyak dengan 19,1 persen suara nasional disusul Golkar dengan 14,3 persen, Gerindra (11,9 persen) dan PKB (9,5 persen).

Sementara itu Demokrat mendapat 9,4 persen, PAN 7,4 persen, PPP (6,8 persen), PKS (6,8 persen), Nasdem (6,8 persen), Hanura (5,4 persen), PBB (1,6 persen) dan PKPI (1 persen).

PDI Perjuangan Menang Pemilihan Legislatif Pemilu 2014

"PDIP memang memenangkan pemilu legislatif tapi perolehan suaranya jauh dari perkiraan sejumlah poling yang dilakukan sebelumnya," kata peneliti senior Phillips J Vermonte dalam konferensi pers CSIS dan Cyrus Network di Jakarta Pusat, Rabu (9/4). Seperti yang dikutip dari website www.republika.co.id pada hari pemilihan rabu tanggal 9 April 2014 kemarin.

Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai, partai yang menempati urutan empat besar hasil quick count sejumlah lembaga berpeluang untuk menentukan peta koalisi ke depan.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang menempati urutan teratas dengan kisaran perolehan suara 19 persen, menurutnya, tidak akan berkoalisi dengan tiga partai di bawahnya, yakni Golkar, Gerindra, dan Demokrat.

PDIP Pemenang Pemilu Legislatif 2014

Hal ini juga tentunya tidak jauh berbeda dengan hasil dari lembaga survey indonesia LSI yang juga bekerja sama dengan salah satu televisi swasta di Indonesia TV One yang juga memberikan informasi seputar Hasil Quick Count Hitung Cepat Pileg 2014 yang juga dimenangkan pula oleh PDIP juga disusul partai golkar dan Gerindar di urutan kedua dan ketiga.

Megawati selaku ketua umum PDIP memberikan pernyataan atas hasil quick count sejumlah lembaga yang menempatkan PDI-P pada posisi teratas dengan perolehan suara tertinggi di Pemilu 2014. Setelah 10 tahun, kini kemenangan ada dalam genggaman. Meski baru sebatas dari hasil hitung cepat.

Dari pernyataan yang dilontarkannya, meski dengan suara parau, Mega tak dapat menyembunyikan kebahagiaan atas kemenangan PDI-P. Nuansa kemenangan pun terasa di kediamannya. Puluhan bahkan ratusan kader berkumpul. Sebuah layar besar berukuran 2x3 meter menjadi pusat perhatian. Di layar terpampang hasil hitung cepat perolehan suara Pemilu 2014. Hasilnya, PDI-P berada di kisaran 19-20 persen.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel