Rekrutmen Pendaftaran Tenaga Kesehatan Haji TKHI PPIH 2014

Pendaftaran Penerimaan Tenaga Kesehatan Haji Indonesia 2014-2015 telah dibuka dan panitia telah memulai tahapan rekrutmen dalam proses pendaftaran Petugas Kesehatan Haji Indonesia (PKHI) dengan mendaftarkan akun yang telah dipersiapkan dalam memulai tahapan-tahapan dalam mengisi lowongan menjadi tenaga TKHI PPIH 2014 M/ 1435 H di tahun haji besok. Informasi rekrutmen ini didapatkan dari website resmi di puskeshaji.depkes.go.id/rekrutmen/

Lowongan Penerimaan TKHI PPIH 2014 ini akan dilakukan secara online dan untuk setiap peminat yang akan mendaftarkan diri sebagai tenaga kesehatan haji Indonesis kloter maupun non kloter diharuskan memdaftarkan email terlebih dahulu sebelum melakukan registrasi secara online.

Mengingat pemerintah Indonesia memang belakangan ini melakukan segala sesuatu yang berkaitan dengan dinas dilakukan secara online seperti halnya nantinya pada pendaftaran cpns 2014 juga akan menggunakan sistem computerized dengan Tes CPNS CAT 2014 tahun iini juga.

Pendaftaran Rekrutmen Petugas Kesehatan Haji Indonesia 2014

Setelah melakukan pembuatan akun di laman website resmi pendaftaran tenaga kesehatan haji Indonesia di http://puskeshaji.depkes.go.id/rekrutmen/ maka rekan-rekan akan memperoleh akun untuk melakukan proses selanjutnya seperti halnya pengisian biodata pelamar, pendidikan, sertifikat sebagai persyaratan mendaftar TKHI PKHI 2014, dan juga alamat email untuk pemberitahuan informasi langsung dari panitia pelaksanaan pendaftaran terkait dengan hal ini.

Tahapan Rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji Tahun 2014 terdiri dari 10 tahap yaitu :
  1. Pembuatan akun peminat.
  2. Pengambilan nomor formulir (NF).
  3. Pemberkasan (cetak NR, kelengkapan berkas) dan pengiriman ke PO BOX.
  4. Seleksi Potensi dan Administrasi.
  5. Nominasi Peserta dan Pemeriksaan Psikometri.
  6. Nominasi Peserta Latih. Pelatihan Kompetensi.
  7. Pelatihan Integrasi.
  8. Penetapan sebagai petugas (pengumuman nama-nama yang lulus sebagai tenaga kesehatan haji tahun 2014).
  9. Pengerahan/Penugasan.
Pendaftaran Tenaga Kesehatan Haji TKHI PPIH 2014

Tahapan pada rekutmen tenaga haji Indonesia ini juga didapatkan serta dilansir dari laman website puskeshaji.depkes.go.id/webs yang sampai saat artikel dan informasi penerimaan ini dimuat masih dalam proses mengenai beberapa tahapan yang harus dimengerti dan dipahami dengan baik oleh para calon pelamar tenaga-tenaga kesehatan haji di tahun 1435 H ini.

Formasi Tenaga Kesehatan haji 2014 ini seperti pengalaman di tahun 2013 kemarin adalah seperti formasi untuk dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis penyakit jantung, spesialis syaraf, spesialis bedah dan dokter spesialis anestesi. Juga tersedia untuk formasi perawat TKHI PPIH, Analisis Kesehatan, Rekam Medik, Radiografer, Tehnik Elektromedik, Nutrisionis dan Dietisian, Apoteker dan asisten apoteker, Sanitasi Surveilans.

Tahapan Pendaftaran TKHI PPIH Tahun 2014

Selanjutnya setelah mempunyai akun yang bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran lagi sebagai PKHI 2014 dan selanjutnya juga bisa digunakan untuk tahun-tahun selanjutnya yaitu di tahun 2015 dan atau 2016. Untuk mendaftar, setiap peminat dipersyaratkan memiliki akun. Satu orang hanya dapat memiliki satu akun dan berlaku untuk periode rekrutmen selanjutnya. Pembuatan akun dapat dilakukan sepanjang tahun.

Setelah memiliki akun, anda dapat masuk (log-in) pada form login yang tersedia untuk melengkapi data dan melihat proses tahapan pendaftaran lebih lanjut. Hal ini bisa dilihat contohnya pada screenshot diatas yang telah tersedia.

Persyaratan Pendaftaran TKHI PPIH Tenaga Kesehatan Haji 2014

Pada tahapan pengisian biodata diharapkan untuk setiap pelamar harus cermat dan hati-hati serta teliti dalam memasukkan tiap data pada form-form pendaftaran dan pengisian yang telah tersedia bila telah memiliki akun pendaftaran secara online. Karena kesalahan sedikit pada saat memasukkan data akan bisa menyebabkan ketidaksahan persyaratan dan bisa menjadi salah satu penyebab tidak lulusnya persyaratan administrasi pendaftaran PKHI di tahun 2014 ini.

Untuk itu pastikan juga bahwasannya semua data yang dimasukkan adalah benar adanya ketika melakukan proses pendaftaran TKHI PPIH di tahun ini. Pelanggaran terhadap ketentuan pengisian data akan menghilangkan kesempatan untuk mendaftar sebagai petugas kesehatan haji dan akan ditindak menurut peraturan berlaku.

Pekerjaan Dan Instansi Untuk Mendaftar Tenaga Kesehatan Haji 2014

Untuk lebih lanjut informasi pendaftaran penerimaan tenaga kesehatan haji Indonesia tahun 2014 M / 1435 H ini silakan rekan-rekan langsung menuju ke link berikut ini : puskeshaji.depkes.go.id/rekrutmen.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel