Pengumuman Kelulusan Hasil TKB CPNS Kemendikbud 2013

Pengumuman Hasil TKB CPNS Kemendikbud tahun anggaran 2013-2014 ini memang dinantikan oleh peserta tes TKB di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Update pengumuman hasil final kelulusan calon pegawai negeri sipil di lingkungan kemdikbud ini tentunya akan bersamaan dengan dikeluarkannya informasi terkait dengan penyampaian hasil tes kemampuan bidang tersebut.

Pengumuman hasil akhir TKB CPNS kemendikbud akan diumumkan melalui laman website situs resminya yaitu di cpns.kemdikbud.go.id. Karena memang dalam proses rekrutmen calon pegawai negeri tahun 2013 ini, kementrian kemdikbud adalah salah satu kementrian yang sampai saat ini belum juga mengeluarkan pengumuman resminya terkait hasil akhir dan informasi daftar nama peserta yang lulus TKB kemendikbud ini.

Pengumuman Kelulusan Hasil TKB CPNS Kemendikbud 2013

Bagi para rekan-rekan yang sedang menantikan informasi update kelulusan cpns kementrian pendidikan dan kebudayaan tahun 2013 ini khususnya untuk hasil tes kemampuan bidang yang merupakan persyaratan terakhir untuk bisa dinyatakan lulus menjadi calon pegawai negeri sipil di kemdikbud ini untuk selalu memantau perkembangan informasi terbaru di laman website cpns.kemendikbud.go.id agar tidak tertinggal pengumumannya.

Sedikit kilas balik mengenai informasi penerimaan cpns kementrian pendidikan dan kebudayaan ini pada awal informasi ini diberikan yaitu berhubungan dengan Pengumuman Final Hasil Tes CPNS Tahun 2013 seperti berikut ini :
  1. Pengumuman akan dilakukan Oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan melalui alamat website Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang memproses keseluruhan pendaftaran dan pengumuman hasil CPNS di sccn.bkn.go.id atau di http://kemdikbud.go.id.
  2. Pelamar yang dinyatakan lulus TKB akan diajukan ke BKN untuk proses pemberkasan dan pengesahan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2013.
  3. Kelengkapan berkas dan persyaratan-persyaratan administrasinya akan ditetapkan oleh unit kerja. Jadwal pengumuman final tes cpns akan dilakukan pada minggu ke III bulan Desember tahun 2013 atau sesuai dengan ketentuan ketetapan Kementrian PAN dan RB.
Hanya saja sepertinya ini berlaku hanya pada hasil pengumuman Tes TKD kemendikbud yang telah diumumkan pada tanggal 16 Desember tahun lalu. Selanjutnya kita juga bisa merujuk informasi dari kemenpan terkait dengan perubahan lampiran Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 10 Tahun 2013.

Khususnya terkait dengan pengumuman kelulusan peserta seleksi CPNS dari pelamar umum maupun dari pengumuman kelulusan cpns dari tenaga honorer K2.Sehubungan dengan hal tersebut di atas, bersama ini kami beritahukan bahwa berdasarkan hasil rapat PANSELNAS tanggal 2 dan 5 Desember 2013 yang antara lain memutuskan perubahan jadwal sebagai berikut :
  1. Hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) seleksi CPNS tahun 2013 dari pelamar umum bagi beberapa Kementerian/Lembaga dan bagi Provinsi dan Kabupaten/Kota yang melaksanakan seleksi menggunakan sistem LJK (Lembar Jawaban Komputer) akan diserahkan di Kementerian PAN-RB tanggal 19 Desember 2013, khusus untuk Kabupaten/Kota diserahkan kepada Sekretaris Daerah Provinsi.
  2. Pengumuman kelulusan hasil CPNS tahun 2013 dari pelamar umum oleh Pejabat Pembina Kepegawaian masing-masing instansi secara serentak tanggal 24 Desember 2013 sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan/disetujui Menteri PAN-RB.
  3. Hasil seleksi CPNS tahun 2013 dari tenaga honorer K-II dan penetapan/persetujuan formasi tenaga honorer yang dinyatakan lulus untuk masing-masing Instansi akan diserahkan di Kementerian PAN-RB pada minggu ke-4 bulan Januari tahun 2014.
Apakah nantinya bila sampai dengan tanggal 18 Desember 2014 ini belum juga diumumkan akan hasil akhir tkb cpns kemendikbud ini apakah kemungkinan juga pemerintah khususnya kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI juga akan mengumumkan hasil final nama-nama peserta cpns di kemdikbud yang lulus tahun 2013-2014 ini adalah bersamaan dengan dikeluarkannya pengumuman hasil tes cpns honorer k2 minggu ke 4 bulan Januari tahun 2014 ini.

Mungkin pertanyaan ini akan bisa terjawab setelah secara resmi laman situs website cpns,kemdikbud.go.id mengumumkan hasil TKB cpns nya entah ditanggal berapa nantinya di bulan Januari ini. Kita tunggu bersama dan simak dan pantau terus laman resminya di link berikut ini : http://cpns.kemdikbud.go.id.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel